Kerajaan Inggris

Kate Middleton Sandang Gelar Putri Diana, William Resmi Menjadi Pangeran Wales

Kate Middleton kini disapa sebagai Putri Wales. Putri Diana menyandang gelar itu saat menikah dengan Charles.

Editor: Dion DB Putra
Metro.co.uk
Pangeran William, Kate Middleton dan anak ketiga mereka, Pangeran Louis. 

TRIBUNLOMBOK.COM, LONDON - Setelah Raja Charles III naik takhta Kerajaan Inggris, putra sulungnya Pangeran William resmi menyandang gelar Pangeran Wales.

Sementara istri Pangeran William, Kate Middleton menjadi Putri Wales, gelar yang sebelumnya disandang ibu mertuanya, Putri Diana.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia: Riwayat Penyakit, Foto Terakhir Hingga Tangan Sempat Menghitam

Baca juga: Paus Fransiskus Sangat Sedih dan Berdoa untuk Mendiang Ratu Elizabeth II dan Raja Charles

Kate Middleton kini disapa sebagai Putri Wales. Putri Diana menyandang gelar itu saat menikah dengan Charles.

Pangeran William dan Kate Middleton dikaruniai tiga anak yaitu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis dari Wales.

Saat menyampaikan pidato perdana sebagai Raja Inggris, Jumat (9/9/2022), Charles III berkata, "dengan Catherine (Kate Middleton) di sampingnya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke pusat di mana bantuan vital bisa diberikan".

"Catherine menghargai sejarah yang terkait dengan peran ini, tetapi dapat dimengerti ingin melihat ke masa depan saat dia menciptakan jalannya sendiri," kata seorang sumber sebagaimana dilansir Sky News pada Jumat (9/9/2022).

"Pasangan ini fokus untuk memperdalam kepercayaan dan rasa hormat orang-orang Wales dari waktu ke waktu," kata mereka, seraya menambahkan pasangan itu akan mendekati peran baru mereka "dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti yang mereka lakukan sebelumnya".

Menteri Pertama Welsh Mark Drakeford mengatakan Raja Charles III menikmati "persahabatan yang panjang dan abadi" dengan Wales, dan negara konstituen itu "berharap untuk memperdalam hubungan kita dengan Pangeran dan Putri Wales yang baru".

Permaisuri Ratu, Camilla, secara teknis juga adalah Putri Wales ketika dia menikahi Charles tahun 2005, tetapi tidak pernah menggunakan gelar itu karena hubungannya dengan Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997.

Lady Diana dilucuti dari gaya kerajaannya dan gelarnya diubah setelah perceraiannya setahun sebelum dia meninggal.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved