Wisata Sumbawa

Wisata Pulau Moyo Sumbawa: Tempat Lady Diana Menyepi hingga Menginspirasi Nama Queen Waterfall

Lady Diana dalam kunjungannya pada tahun 1993 menginspirasi penamaan Queen Waterfall atau Air Terjun Mata Jitu

https://pesona.travel
Air Terjun Mata Jitu atau Queen Waterfall di Pulau Moyo, Sumbawa. Lady Diana dalam kunjungannya pada tahun 1993 menginspirasi penamaan Queen Waterfall atau Air Terjun Mata Jitu ini. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ratu Elizabeth II meninggal dunia Rabu (8/9/2022) setempat hingga Lady Diana kembali ramai menjadi perbincangan jagat maya.

Lady Diana Spencer mantan istri Pangeran Charles - kini menjadi Raja Charles III setelah meneruskan tahta Ratu Elizabeth II - rupanya pernah berkunjung ke Pulau Moyo, Sumbawa.

Kunjungan Lady Diana di Pulau Moyo pun menginspirasi penamaan salah satu air terjun yang paling terkenal di sana, yakni Queen Waterfall atau Air Terjun Mata Jitu.

Pulau Moyo yang terletak di perairan Laut Flores sebelah utara Pulau Sumbawa ini menyediakan akomodasi eksklusif untuk para elit yang menjanjikan privasi.

Baca juga: Wisata Bima, Menikmati Sensasi Mistis di Pulau Ular Bima, Berani?

Tak heran pada tahun 1993 silam, mendiang Lady Diana memilih Pulau Moyo sebagai tempat rehat sejenak dari hiruk-pikuk rumah tangganya dengan Pangeran Charles kala itu.

Salah satu akomodasi super mewah yang cocok bagi para pesohor yakni Amanwana Resort dengan ciri khas tenda di tengah hutan.

Dari laman resminya, Amanwana menyebut dirinya sebagai satu-satunya resort di Pulau Moyo yang menawarkan sebagai tempat mengasingkan diri di belantara hutan dengan fasilitas 15 tenda mewah.

Tenda mewah Amanwana ini juga tersedia untuk pengalaman di tepi pantai pasir putih menghadap Laut Flores.

Setiap tenda memiliki luas 58 meter persegi dengan jendela-jendela besar, kasur king size, sofa sudut besar, serta perabotan elegan yang menghiasi ruangan.

Keistimewaan Pulau Moyo

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved