Liga 1 Indonesia

Pelatih Bali United Ungkap Kunci Kemenangan Atas Bajul Ijo di Gelora Bung Tomo

Dual kedua tim berlangsung alot. Jual beli serangan terjadi sepanjang 2x45 menit, adu taktik antara dua pelatih, Stefano Cugurra dan Aji Santoso.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. Dia menyebut kunci sukses timnya mengalahkan Persebaya adalah kokohnya lini pertahanan. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Juara bertahan Liga 1 Indonesia, Bali United mencatat kemenangan 1-0 atas Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022) lalu.

Gol tunggal Bali United dipersembahkan Privat Mbarga. Kemenangan ini sangat penting bagi tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Baca juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Marselino Ferdinan Jadi Pahlawan Persebaya, Persib Keok Melawan Bali United

Selain mendongkrak posisi mendekati puncak klasemen, Bali United tercatat sebagai tim pertama yang mengalahkan Persebaya di kandang mereka sendiri pada musim ini.

Dual kedua tim berlangsung alot. Jual beli serangan terjadi sepanjang 2x45 menit, adu taktik terjadi antara dua pelatih, Stefano Cugurra dan Aji Santoso.

Pada 15 menit pertama Persebaya mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Bali United yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Selepas itu Bali United mulai menemukan ritme permainan mereka. Permainan Persebaya Surabaya berhasil dibaca dan dikunci oleh skuat Serdadu Tridatu.

Pada menit ke-33, terjadi kemelut di area kota penalti Persebaya, Privat Mbarga menempatkan diri posisi yang tepat memanfaatkan bola rebound dan menceploskan bola ke gawang yang dijaga Satria Tama.

Gol ini merupakan gol ke-4 bagi Privat Mbarga di musim ini. Dia menjadi pemain kunci dalam pertandingan ini. Pergerakannya dari sektor sayap kerap memberikan intersep berbahaya bagi Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Dari segi pertahanan, Bali United tampil begitu disiplin menjaga kedalaman dari lini belakang hingga maupun dari lini tengah yang dikawal oleh Rizky Pellu dan Brwa Nouri.

Nouri berperan mengatur alur permainan Bali United, sedangkan Rizky Pellu lagi-lagi menuntaskan tugasnya dengan baik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved