Liga 1 Indonesia

Nadeo Argawinata Berterima Kasih kepada Rekannya di Lini Pertahanan Bali United

Beberapa serangan berbahaya mengarah ke gawangnya, salah satunya sundulan kepala dari Leo Lelis yang memanfaatkan umpan pojok.

Editor: Dion DB Putra
PSSI
Kiper Bali United Nadeo Argawinata. Dia merasa terbantu oleh kokohnya lini pertahanan Bali United saat melawan Persebaya, Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, SURABAYA - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata berterima kasih atas bantuannya rekannya di lini pertahanan sehingga dia sukses menjaga keperawanan gawang Bali United dari gempuran Persebaya.

Penampilan gempilang Nadeo turut membawa kemenangan bagi Bali United 1-0 atas Persebaya di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9) sore.

Baca juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Marselino Ferdinan Jadi Pahlawan Persebaya, Persib Keok Melawan Bali United

Baca juga: Bali United Mendekati Puncak Klasemen Setelah Menang 4-0 atas Persik Kediri

Beberapa serangan berbahaya mengarah ke gawangnya, salah satunya sundulan kepala dari Leo Lelis yang memanfaatkan umpan pojok.

Beruntung, Nadeo enepis bola keluar ke atas gawang, beberapa serangan dari Silvio, Sho Yamamoto, Marselino Ferdinan juga berhasil dimentahkan Nadeo dan lini pertahanan Bali United.

Bali United mencatat cleansheet ketiga kalinya dari 8 laga, setelah melawan Persija Jakarta menang 1-0, Persik Kediri 4-0 dan Persebaya Surabaya 0-1.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya ini juga menjadi kemenangan beruntun keempat kalinya yang dicatat Bali United setelah mengalahkan Barito Putera, Persib Bandung dan Persik Kediri.

Nadeo Argawinata juga mengutarakan, dirinya sangat terbantu oleh pertahanan kuat Bali United yang dikawal Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin dan Novri Setiawan serta para pemain lain yang disiplin menjaga kedalaman.

Termasuk bagaimana peran Rizky Pellu yang menjadi starter mengisi pos Fadil Sausu juga berjalan efektif, Pellu berhasil mengunci pemain berbahaya Persebaya, Marselino Ferdinan.

"Persebaya terus berusaha mencetak gol. Mereka menyerang bagus, tapi pertahanan kami tidak kalah bagus, mementahkan awal sampai akhir hingga cleansheet. Saya rasa kerja keras pemain patut diapresiasi. Kami bersyukur meraih poin penuh di kandang Persebaya. Bukan hal mudah menang di sini," ungkap Nadeo seusai pertandingan.

Namun yang disayangkan dalam penampilan Nadeo ialah ia tidak belajar dari pengalaman.

Sebelumnya Nadeo harus mendapat hukuman kartu merah karena mendapat dua kartu kuning saat laga menghadapi Persib Bandung.

Salah satu kartu kuning diterima karena mengulur waktu menendang tendangan gawang. Satu kartu kuning lagi karena terlibat insiden dengan pemain Persib Bandung Daisuke Sato dan Ricky Kambuaya.

Ia harus diskors satu laga. Tapi lagi-lagi, seolah tak jera, Nadeo kembali mendapatkan kartu kuning karena mengulur waktu saat tendangan gawang di pengujung laga. (ian/tribun bali)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved