Berita Lombok Timur

HUT Ke-127 Lombok Timur: Bupati Sebut Lombok Timur Naik Tingkat Jadi Kabupaten Maju

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy sebut kabupaten yang dipimpinnya sudah naik tingkat menjadi kabupaten dengan kategori maju.

TRIBUNLOMBOK.COM/AHMAD WAWAN SUGANDIKA
HUT Ke-127 Lombok Timur: Bupati Sebut Lombok Timur Naik Tingkat Jadi Kabupaten Maju - Kemeriahan acara HUT Ke-127 Lombok Timur dan HUT Ke-77 RI di Taman Tugu Selong, Rabu (31/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy sebut kabupaten yang dipimpinnya sudah naik tingkat menjadi kabupaten dengan kategori maju.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman saat menyampaikan sambutan di upacara peringatan HUT ke-127 Lombok Timur yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, di Lapangan Tugu Selong, Rabu (31/8/2022).

Bupati Sukiman mengungkapkan, berdasarkan indeks desa membangun (IDM) dari Kementerian Desa, diketahui Lombok Timur sudah masuk dalam kategori kabupaten maju.

Selain prestasi itu, Lombok Timur juga menyandang predikat sebagai kabupaten layak anak.

Baca juga: Gubernur NTB Apresiasi Kota Mataram di HUT yang ke-29: Penanganan Covid-19 hingga Pemulihan Ekonomi

"Predikat ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur dan menghasilkan anak-anak Lombok Timur yang berprestasi," ucap Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak Lombok Timur yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah begitu antusias menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan berbagai aktivitas.

Di samping pencapaian-pencapaian itu, Bupati Sukiman, di hadapan masyarakat yang memadati Lapangan Tugu mengakui masih ada cita-cita dan harapan yang belum berhasil diwujudkan.

Baca juga: Paskibra HUT ke-29 Kota Mataram Diharapkan Jadi Pemimpin Masa Depan yang Aktif Bangun Kota

"sudah banyak yang kita lakukan, tetapi masih banyak yang harus kita kerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur, " katanya.

Ia dan Wakil Bupati Rumaksi berkomitmen akan berupaya merealisasikan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023 demi mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman.

Selain diisi atraksi seni oleh siswa-siswi sekolah, resepsi ulangtahun itu juga diwarnai suasana Launching Calendar of Event Pariwisata Lombok Timur Tahun 2023.

Launching ditandai penyerahan dokumen usulan kalender 2023 oleh Dinas Pariwisata dan BPPD Lombok Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelumnya, dilakukan pula pengukuhan DPC perkumpulan pengelola sampah dan bank sampah nusantara (Perbanusa).

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved