Berita NTB

Cara Dapat Bibit Pohon Gratis di BPDASHL Dodokan Moyosari, Catat Syarat-syarat Berikut

1. Pemohon bisa berupa instansi/lembara, kelompok masyarakat/komunitas, perorangan dengan maksimal pengambilan 25 batang.

TRIBUNLOMBOK.COM - Artikel ini berisikan informasi mengenai cara membuat permohonan bibit persemaian permanen di BPDASHL Dodokan Moyosari.

Setelah membuat pengajuan dan mendapat persetujuan, warga berhak mendapatkan bibit pohon atau tanaman gratis di BPDASHL Dodokan Moyosari.

Sebelumnya, perlu diketahui, menanam pohon atau menumbuhkan bibitnya adalah salah satu cara menjaga kesehatan bumi.

Setiap kelompok manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga bumi yang menjadi tempat tinggalnya.

Baca juga: Sederhana, Tiang Bendera dari Pohon Pisang Hiasi Upacara 17 Agustus di Desa Danger Lombok Timur

Termasuk dengan cara menanam pohon. Karena dengan begitu, tidak hanya bumi, manusia pun mendapatkan timbal balik yang positif berupa udara bersih dan berkualitas.

Untuk mendapatkan bibit pohon atau tumbuhan dan bisa turut berperan dalam menjaga bumi, masyarakat bisa mengajukan permohonan bibit persemaian permanen, sebagai contoh.

Caranya pun cukup sederhana, sebagai informasi, berikut kami hadirkan alur permohonan bibit berdasarkan keterangan dari BPDASHL Dodokan Moyosari.

1. Pemohon bisa berupa instansi/lembara, kelompok masyarakat/komunitas, perorangan dengan maksimal pengambilan 25 batang.

Baca juga: Sederhana, Tiang Bendera dari Pohon Pisang Hiasi Upacara 17 Agustus di Desa Danger Lombok Timur

2. Adapun syarat untuk pengajuan yang mewakili pemohon instansi/lembara, berupa surat permohonan; jenis bibit yang ingin diambil berdasarkan ketersediaan di BPDASHL; kordinasi lokasi pertanaman, sketsa lokasi tanam, jumlah bibit.

3. Syarat yang sama kurang lebih sama dengan pemohon yang mewakili masyarakat/komunitas atau perorangan.

4. Selanjutnya pemohon datang ke kantor BPDASHL untuk melakukan verifikasi permohonan, di Jalan Majapahit No 54 C, Kekalik Jaya, Kecamatan Mataram, kota Mataram atau ke nomor WA: 081236432769.

5. Setelah sampai di kantor BPDASHL, petugas nantinya akan melakukan pemeriksaan kelengkapan syarat sebelum menyetujui permohonan.

6. Setelah disetujui, pengambilan bibit bisa langsung dilakukan. Untuk pengangkutan bibit, BPDASHL tidak menyediakan layanan transportasi. Artinya setiap pemohon wajib membawa kendaraan masing-masing saat mengangkut bibit.

7. Penanaman dilakukan oleh pemohon sesuai lokasi yang telah dikordinasikan dengan BPDASHL.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved