Kapolresta Mataram Berikan Arahan ke Personel untuk Kerja Kualitas, Bukan Kuantitas

Kombes Pol Mustofa mengatakan kepada Polisi yang hadir hendaknya mengamanahkan tugas yang diberikan agar mampu menjadi ladang ibadah.

Dok. Humas Polresta Mataram  
 Personel yang mendapatkan pengarahan oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa saat Apel di Polresta Mataram, Senin (29/8/2022).     

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa memberikan arahan kepada segenap Polisi yang hadir di Apel Polresta Mataram untuk menjaga nama baik Polri, Senin (29/8/2022).

Mustofa juga mengatakan kepada Polisi yang hadir hendaknya mengamanahkan tugas yang diberikan agar mampu menjadi ladang ibadah.

Satu di antaranya dengan cara menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Kepolisian dengan baik dan bertanggung jawab, tegasnya.

Selanjutnya, Mustofa tidak lupa mengecek kerapihan sikap dan tampang personel.

Baca juga: Jadwal Bioskop Mataram: XXI, CGV, Cinepolis Senin 29 Agustus 2022

"Pengecekan sikap tampang yang rambutnya belum rapi silahkan dirapikan dari baju, sepatu dan lain-lain,” jelas Kapolresta.

Adapun arahan yang diberikan kepada Seksi Profesi dan Pengaman (Si Propam) oleh Kapolresta, agar menindak tegas personel yang kurang tertib.

"Silahkan Kepala Seksi Propam hubungi para Kapolsek yang anggotanya kurang rapih. mari kita jaga kerapian, kebersihan dan ketika bertemu masyarakat sudah siap melaksanakan tugas,” tambahnya.

Selanjutnya Mustofa menegaskan bahwa kerja kualitas merupakan pekerjaan yang lebih baik, ketimbang kerja kuantitas.

Baca juga: Konser Musik from Sunrise to Sunset Menggema, Warga Kota Mataram Bergembira

"Seluruh anggota Polresta Mataram ikut melakukan Safari Kamtibmas, Sambang Duka maupun Peduli Tempat Ibadah. Kita tidak mengejar kuantitas tapi kita kerja kualitas. Hal ini berlaku tidak hanya untuk Bhabinkamtibmas, tetapi untuk kita semua,” kata Kombes Pol Mustofa.

Hal tersebut diharapkan Mustofa agar Polri mampu berkolaborasi dengan masyarakat.

Salah satunya mendengarkan apa keluhan masyarakat melalui Safari Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan lainnya.

"Safari Kamtibmas terus kita laksanakan dan jangan pernah bosan untuk berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Mustofa.

"Terakhir kita sudah berbuat banyak mulai dari sambang, jaga masjid, jaga pura, mengamankan kegiatan masyarakat Kota Mataram. Dan saya harapkan masyarakat Kota Mataram percaya akan kerja kita dan melihat langsung apa yang kita kerjakan,” tutup KBP Mustofa mengakhiri arahannya.

Baca juga: Konser Musik from Sunrise to Sunset Menggema, Warga Kota Mataram Bergembira

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved