Timnas Indonesia

Daftar 36 Pemain Pilihan Shin Tae-yong untuk TC Kualifikasi Piala AFC U20

Pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala AFC U20 akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini sudah memilih 36 pemain untuk kualifikasi Piala AFC U20 2023. 

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memilih 36 pemain untuk mengikuti training center ( TC) atau pemusatan latihan menyambut kualifikasi Piala AFC U20 2023.

Satu di antara 36 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu adalah Frengki Missa dari klub Persija Jakarta. Frengki merupakan pemain kelahiran Soe, Nusa Tenggara Timur.

PSSI Berikan Bonus Hampir Rp 1 Miliar untuk Timnas U16 Indonesia

Baca juga: Hasil Final Piala AFF: Timnas Indonesia U16 Juara Setelah Menang 1-0 Atas Vietnam

Nama lain yang masuk daftar 36 pemain pilihan Shin Tae-yong adalah andalan timnas U19 yakni Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala AFC U20 akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022.

"Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8) mendatang. Kepada pemain yang mengikuti TC saya berharap untuk bekerja keras, disiplin, dan jangan pernah cepat puas demi mendapatkan tempat di tim U-19," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain dihiasi muka-muka lama, ada sejumlah nama baru dipanggil Shin Tae-yong. Pemain tersebut seperti Frengky Missa, M Ferarri, Muhammad Akrom, dan Muhammad Widi Syarif.

Persija menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dengan 10 pemain, disusul Persebaya empat pemain, lalu Bhayangkara FC, Persib, dan PSM dengan masing-masing tiga pemain.

"Kami yakin dengan materi pemain yang dipanggil ini, Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 mendatang," tambahnya.

Kualifikasi Piala AFC U-20 akan digelar pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia berada di grup F bersama Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved