Harum Cup Basketball 2022: Bhayangkara Muda Melaju ke Semifinal Usai Kalahkan Trouble Maker

Bhayangkara Muda akan melawan Mayung di laga semifinal Harum Cup Basketball 2022 yang akan digelar Minggu (21/8/2022)

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/Jimmy Sucipto
Punggawa Bhayangkara Muda berswafoto seusai mengalahkan Trouble Maker sehingga berhak lolos ke semifinal Harum Cup Basketball 2022, Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Tim basket Bhayangkara Muda melibas Trouble Maker dengan keunggulan 8 poin pada lanjutan pertandingan Harum Cup Basketball 2022 di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Sabtu (20/8/2022).

Kemenangan Bhayangkara Muda adalah buah dari kekompakan seluruh pemain, pelatih hingga penonton yang hadir dan turut mendukung.

Pendamping Tim Bhayangkara Muda, Kompol Elyas Ericson menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan tim.

"Kemenangan atas tim Bhayangkara Muda ini berkat kekompakan tim, yang mencerminkan kerjasama untuk meraih suatu tujuan," jelas Kapolsek Mataram ini.

Baca juga: Tim Basket Proprov Kota Mataram Dapat Coaching Clinic dari Pelatih Juara Kompetisi Mahasiswa

Kekompakan ini terwujud dalam komunikasi satu lapangan, pertahanan yang kokoh nan disiplin, hingga serangan yang menghasilkan passing cepat dan skor telak.

Meski cukup kewalahan akibat pemain tim Trouble Maker yang memiliki usia lebih muda dan gesit, Bhayangkara Muda mampu membuktikan kekompakannya untuk meraih hasil maksimal.

Ericson menambahkan kemenangan Bhayangkara Muda ini berkat latihan rutin yang tetap dijalankan di sela kesibukan bertugas sebagai Polri.

"Jerih payah latihan para punggawa Bhayangkara Muda terbayar. Meski sibuk bertugas sebagai Polri tetapi para pebasket kami tidak melupakan latihan," beber Ericson.

Ericson menerangkan, penampilan Bhayangkara Muda ini bukti kerja keras tim di sepanjang pertandingan.

"Pemain saling bahu-membahu membantu rekan yang terjatuh, penonton tak henti-hentinya menyemangati, dan yang terpenting satu komando dan satu tujuan," tegas Ericson.

Ericson berpersan pada para punggawa Bhayangkara Muda untuk tetap fokus pada pertandingan selanjutnya di fase semifinal.

"Kemenangan kali ini bukan segalanya. Lawan kita selanjutnya akan lebih berat, jangan cepat puas. Tetap kompak dan mari berjuang bersama," tandas Ericson kepada anak asuhnya.

Bhayangkara Muda akan melawan Mayung di laga semifinal yang akan digelar Minggu (21/8/2022), di Taman Sangkareang, Kota Mataram, pukul 20.00 Wita.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved