Berita Politik NTB

KPU NTB Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 di MAN 2 Mataram, Ribuan Siswa Antusias Hadir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 segmen Pemilih Pemula di MAN 2 Mataram.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMY
Sosialisasi tahapan Pemilu 2024 oleh KPU NTB segmen Pemilih Pemula di MAN 2 Mataram. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi


TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024 segmen Pemilih Pemula di MAN 2 Mataram.

Sejumlah 1400 siswa beserta guru antusias hadiri sosialisasi Tahapan Pemilu 2024, Sabtu (14/8/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dirangkaikan dengan Pemilihan Presiden ORSIMA MAN 2 Mataram.

Sebanyak 3 pasangan calon berkompetisi merebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga: Jelang Penutupan Pendaftaran Peserta Pemilu 2024: 17 Parpol Lolos Administrasi, 6 Dikembalikan


Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU NTB Agus Hilman mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh Presiden ORSIMA sebelumnya.

"MAN 2 Mataram telah melaksanakan tahapan Pemilihan Presiden ORSIMA selayaknya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Republik ini," katanya.

"Ada masa pendaftarannya, penetapan pasangan calon, penarikan nomor urut,  Masa kampanye seperti Debat Publik, hingga tahapan Pemungutan dan Penghitungan suara, ini sangat keren. Luar biasa," imbuh Hilman.

Pria kelahiran Kota Mataram itu juga menyampaikan bahwa adik adik siswa MAN 2 Mataram dapat ikut terlibat dalam tahapan Pemilu 2024 ini.

Baca juga: 12 Penyelenggara Pemilu NTB Tercatat di Sistem Informasi Partai Politik

"Saat ini tahapan pendaftaran Partai Politik, adik-adik silahkan mengecek secara mandiri apakah terdaftar sebagai anggota Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024," ujarnya.

"Jangan sampai terdaftar, karena kalau belum 17 tahun tidak boleh. Jika terdaftar silahkan adukan jika terdaftar di website infopemilu.kpu.go.id," sambungnya.

Para Guru MAN 2 Mataram, kata Hilman juga dapat mengecek, karena guru termasuk ASN maka tidak boleh terdaftar sebagai anggota parpol.

Pada kesempatan tersebut hadir pula komisioner KPU kota Mataram, Sopan Sopian Hadi. Dirinya menyampaikan sosialisasi pemutakhiran data pemilih.

Ia meminta kepada seluruh siswa bagi yang sudah berumur 17 tahun, silahkan sampaikan data dirinya untuk kami masukkan ke dalam Daftar Pemilih Berkelanjutan KPU kota Mataram.

(*) 
 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved