Berita Artis

Series Royal Blood Membawa Shakira Jasmine Belajar Bahasa Jawa

"Aku kelahiran Bandung, orang Sunda aku tuh, belajar Bahasa Jawanya sebentar banget cuman empat hari," ucap Shakira Jasmine.

Instagram/shakirajsmn
Series Royal Blood Membawa Shakira Jasmine Belajar Bahasa Jawa - Ini sosok Shakira Jasmine. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Shakira Jasmine akan berperan menjadi seorang putri keraton dalam series terbarunya yang berjudul Royal Blood.

Karena peran di Royal Blood tersebut, Shakira pun ditantang untuk mempelajari bahasa Jawa.

Shakira Jasmine, yang berdarah Sunda itu, bahkan hanya diberikan waktu selama empat hari untuk membiasakan diri melakukan dialeg Jawa.

"Aku kelahiran Bandung, orang Sunda aku tuh, belajar Bahasa Jawanya sebentar banget cuman empat hari," ucap Shakira Jasmine di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: OOTD Jennie BLACKPINK, Potret Poker Face Berkacamata

"Iyaa karena aku nggak ngerti sama sekali orang-orang ngomong apa, aku sampai harus nanya berkali-kali saat belajar bahasa Jawa," ungkapnya.

Salah satu metode belajar yang digunakan Shakira untuk memahami bahasa Jawa yakni dengan mendengar podcast-podcast berbahasa Jawa.

Ia juga diam-diam memperhatikan cara komunikasi para kru di lokasi syuting yang notabene merupakan warga Jawa.

"Aku bedah semua dialog karena bahasa Jawa jadi kayak bener-bener yang harus merhatiin bahasa Jawanya kan perannya sebagai putri Keraton nggak mungkin dong gak bisa bahasa Jawa," terangnya.

Baca juga: OOTD Ratu Felisha, Potret Eksotis dengan Tato dan Bikini

"Iya memang untuk dialeg itu susah, aku jadi dengerin podcast bahasa Jawa, aku dengerin orang ngomong bahasa Jawa juga melihat mimik mereka," tutur Shakira.

Dalam series 'Royal Blood' Shakira Jasmine mendapat peran sebagai Anggi anak sulung dari keluarga keraton. Ia dituntut untuk bisa berakting dan berdialog bahasa Jawa sepanjang series.

Sumber: Tribunnews.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved