Piala AFF

Prediksi Indonesia vs Myanmar Hari Ini: Bima Sakti Siapkan Pemain untuk Adu Penalti

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti sudah siapkan pemain untuk adu penalti meskipun dia berharap meraih kemenangan dalam waktu normal 90 menit.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/MOCHAMAD SADHELI
Pelatih timnas U16 Indonesia Bima Sakti. Bima Sakti sudah siapkan pemain untuk adu penalti melawan Myanmar di semifinal Piala AFF hari ini. 

TRIBUNLOMBOK.COM, YOGYAKARTA - Pelatih timnas U16 Indonesia Bima Sakti sudah siapkan pemain untuk adu penalti meskipun dia berharap meraih kemenangan dalam waktu normal 90 menit.

Duel Indonesia vs  Myanmar di babak semifinal Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman hari ini, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Hasil Piala AFF U16: Thailand Tekuk Timor Leste 4-1 dan Lolos ke Semifinal

Baca juga: Hasil Piala AFF U16: Indonesia Menang Telak 9-0 Atas Timnas Singapura

"Tentu yang kita inginkan pertandingan bisa selesai dalam waktu normal. Semua juga pasti ingin seperti itu," ujar Bima Sakti dalam jumpa pers, Selasa (9/8/2022).

Selebrasi Arkhan Kaka Putra seusai mencetak gol dalam pertandingan timnas U16 Indonesia vs Vietnam pada laga penentuan juara Grup A Piala AFF U16 2-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Sabtu (6/8/2022) malam.
Selebrasi Arkhan Kaka Putra seusai mencetak gol dalam pertandingan timnas U16 Indonesia vs Vietnam pada laga penentuan juara Grup A Piala AFF U16 2-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam. (KOMPAS.COM/MOCHAMAD SADHELI)

"Tapi pastinya kita sudah siapkan pemain untuk adu penalti. Ini bentuk antisipasi kita jika laga harus dilanjutkan ke babak penalti karena hasil seri. Kita juga sudah persiapkan pemain yang akan menjadi algojo nanti," sambung dia.

Menurut Bima Sakti, dalam menghadapi laga semifinal yang paling utama adalah mental. Tekanan di atas lapangan untuk pemain akan cukup berbeda daripada ketika melakoni laga di fase grup.

Selain itu, Garuda Muda memiliki waktu recovery yang lebih menguntungkan. Mereka mendapat jeda empat hari untuk melakukan pemulihan sejak pertandingan pamungkas fase grup berakhir pada Sabtu (6/8/2022).

"Ya, itu jadi satu keuntungan untuk kita, tapi kita tetap harus waspada karena Myanmar juga adalah tim yang bagus. Buktinya mereka bisa masuk semifinal," katanya.

Mendapat waktu recovery pemain lebih pendek dari Indonesia, pelatih Myanmar Aung Zaw Myo tidak merasa jika hal tersebut adalah sebuah ganjalan para pemainnya tampil di semifinal.

"Kami tidak masalah dengan istirahat dua hari yang lebih singkat dari lawan. Pemain kami siap bermain di semifinal," kata Aung Zaw Myo.

Myanmar lolos ke semifinal berkat kemenangan atas Kamboja 1-0 di laga pamungkas Grup C, Senin (8/8/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved