Universitas Hamzanwadi Raih Hibah Kampus Merdeka, Kirim Mahasiswa Magang Industri di 2 Perusahaan

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi magang di Anaaufa Kosmetik Yogyakarta dan Organic Lombok Indonesia

Istimewa Humas YPP NWDI Hamzanwadi
Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi kembali meraih hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kemendikbud Ristekdikti pada tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi kembali meraih hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kemendikbud Ristekdikti pada tahun 2022.

Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi Dr Hj Hartini Haritani menegaskan, sebanyak 10 orang mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan magang industri di dua perusahaan.

"Pertama, Perusahaan Annaufa Kosmetika Yogyakarta, sebuah perusahaan industri kosmetik, dan kedua di Perusahaan Organic Lombok Indonesia," ucap Hartini setelah dikonfirmasi melalui Direktur Kerjasama Universitas Hamzanwadi M Halqi, Senin (8/8/2022).

Untuk perusahaan di Jogja, pihaknya mengirim 4 mahasiswa dan telah disambut baik oleh perwakilan pimpinan perusahaan karena tahun lalu mahasiswa juga pernah magang industri di sana.

Baca juga: Mahasiswa Farmasi Universitas Hamzanwadi Magang Industri, Harap Dapat Gali Kekayaan SDA Lombok

Di perusahan itu, mahasiswa akan melaksanakan magang industri selama 4 bulan.

Di sana, mahasiswa akan mempelajari perancangan formula kosmetik.

"Mereka akan memilih bahan baku, proses produksi, pengemasan, legalitas hingga pemasaran serta menyelesaikan masalah yang ditemukan di lapangan," ujarnya.

Sementara di Mataram, mahasiswa juga magang industri perusahaan PT Organik Lombok Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 6 orang.

Proses serah terima magang itu berlangsung Rabu 3 Agustus 2022 di kantor ke dua perusahaan tersebut dengan diterima oleh masing-masing pimpinan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved