Turnamen Voli Gubernur Cup Antarpelajar se-NTB 2022 Jadi Ajang Cari Bibit Atlet Berbakat

Kejuaraan bola voli antarpelajar SMA sederajat se-NTB Gubernur Cup 2022 diharapkan menjadi ajang pembinaan bibit atlet

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Dok. Humas Pemprov NTB
Pembukaan kejuaraan bola voli Gubernur Cup di GOR Mini, Gerung, Lombok Barat pada Minggu, (7/8/2022) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT - Kejuaraan bola voli antarpelajar SMA sederajat se-NTB Gubernur Cup dimulai, Minggu (7/8/2022) di GOR Mini, Gerung, Lombok Barat.

Sebanyak 10 Tim dari 10 kabupaten/kota se NTB pada event untuk mencari atlet-atlet berbakat dari lingkungan pendidikan turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi mewakili Gubernur atas nama Pemprov NTB mengapresiasi gelaran turnamen bola voli ini.

Ia memastikan atlet-atlet bola voli asal NTB cukup diperhitungkan di tingkat nasional, bahkan turut memperkuat tim voli nasional ke kejuaraan bertaraf internasional.

Baca juga: Lombok FC Menang 2-1 Kontra Infa FC Mataram: Dominasi Penguasaan Bola hingga Drama Hadiah Penalti

Turnamen bola voli ini, kata Gita, dinilai sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit olahraga berbakat, bertalenta dan berprestasi, menjadi atlet andalan NTB yang suatu saat nanti bisa mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional.

Kecuali itu, Sekda NTB mengharapkan agar para atlet-atlet muda voli NTB bisa menunjukkan kemampuannya dalam event ini untuk mempersiapkan diri pada event-event nasional terutama menjelang terselenggaranya PON 2028 mendatang, di mana NTB sebagai tuan rumah.

“Jadi kita inginkan, NTB tidak hanya sukses dalam sebagai tuan rumah PON 2028, namun juga jauh lebih penting bagaimana atlet-atlet NTB bisa menunjukkan kemampuannya untuk bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya pada PON di NTB nanti,” harap mantan Kepala DPMTSP NTB ini.

Untuk tujuan tersebut, ia memerintahkan secara khusus kepada Kadispora NTB untuk membenahi cabang olaharga yang belum secara serius melakukan pembinaan termasuk yang belum terbentuk kepengurusannya.

“Dengan adanya pengurus yang terorganisir dengan baik, akan memudahkan untuk melakukan koordinasi, kolaborasi dan pembinaan secara lebih intens untuk meraih hasil yang lebih baik dari hasil pembinaan yang sudah dilakukan selama ini. Demikian juga kompetisi akan bisa terlaksana dengan baik jika koordinasi dan semangat untuk meraih prestasi di bidang olahraga tentu akan lebih mudah. Saya harapkan juga tim yang berlaga dalam event ini untuk tetap menjjunjung sportivitas bertanding dan memiliki mental bertanding yang tinggi untuk bisa meraih yang terbaik,” tutupnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved