Mahasiswa Farmasi Universitas Hamzanwadi Magang Industri, Harap Dapat Gali Kekayaan SDA Lombok

Kegiatan magang industri berlangsung selama 4 bulan, diharapkan akan memberikan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa.

Istimewa Halqi/TribunLombok.com/
Enam orang mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan magang industri kantor perusahaan kosmetik di Mataram 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Enam orang mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan magang industri sebagai rangkaian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Serah terima magang itu berlangsung Rabu (3 Agustus 2022) di kantor perusahaan kosmetik di Mataram dan diterima langsung oleh CEO PT. Organic Lombok Indonesia Septia Erianty.

"Perusahaan ini merupakan salah satu pioneer industri kosmetik di pulau Lombok yang sudah maju, berlokasi di Kota Mataram," ujar Koorprodi Farmasi Tri Puspita, saat di Konfirmasi TribunLombok.com melalui Direktur Kerjasama M Halqi, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Pemkab Lombok Timur Gelar Berbagai Event Memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Daerah

Menurut Puspita, selain memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, kegiatan yang berlangsung selama 4 bulan ini akan memberikan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa.

"Termasuk pandangan mahasiswa terkait praktek dan profesi farmasi dalam bidang manufaktur produk kosmetik yang dihasilkan perusahan," katanya.

Ia juga menyebutkan, seluruh kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa dalam kegiatan ini akan terkonversi ke dalam bobot SKS yang setara dengan kegiatan perkuliahan selama 1 semester.

Baca juga: Jadwal Waktu Sholat Wilayah NTB Jumat 5 Agustus 2022: Mulai dari Lombok, Sumbawa, Bima, Hingga Dompu

CEO PT Organik Lombok Indonesia Septia Erianty menyambut baik kerja sama antara Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi dengan perusahaan yang dipimpinnya.

Menurutnya, selain mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, kegiatan magang industri ini dapat menggali potensi kekayaan sumber daya alam (SDA) pulau Lombok.

Mahasiswa yang bisa menggali potensi ini untuk meningkatkan nilai guna dengan menjadikannya sebagai produk kosmetik yang berkualitas dan memiliki daya saing dalam dunia kecantikan.

Baca juga: Satu Keluarga Digerebek saat Pesta Sabu, Bapak dan Anak Kompak Menghisap Barang Haram

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved