Bank NTB Syariah Ramaikan Liga 3 NTB, Ambil Andil Majukan Pesepakbola Asal NTB

Bank NTB Syariah turut ambil andil dalam gelaran Liga 3 Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 yang akan digelar pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Asprov PSSI NTB
Logo Liga 3 Bank NTB Syariah 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Bank NTB Syariah turut ambil andil dalam gelaran Liga 3 Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 yang akan digelar pada 6 Agustus 2022 mendatang.

Selain ikut meramaikan Liga 3 NTB 2022, Bank NTB Syariah juga memiliki beberapa program dalam memajukan sepakbola di NTB.

Baik dari mensponsori gelaran sepakbola hingga membina bibit-bibit jebolan asal NTB.

Corporate Communication di Corporate Secretary Bank NTB Syariah, M. Arif menjelaskan keterlibatan Bank NTB Syariah pada sepakbola yang ada di NTB.

Arif menjelaskan, Bank NTB Syariah yang kepemilikan sahamnya milik Pemerintah Daerah NTB sudah semestinya ikut ambil andil dalam memajukan olahraga yang ada di NTB, khususnya sepakbola.

“Sepakbola merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat NTB, dan kita ikut ambil andil untuk memajukan sepakbola di NTB,” jelasnya, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Perslobar Menangi Dua Laga Ujicoba di Jawa Timur, Skuat Makin Siap Tatap Liga 3 2022/2023

Dalam memajukan sepakbola di NTB, Arif menjelaskan Bank NTB Syariah memiliki program pembinaan berdasarkan potensi yang ada di NTB.

“Kita ingin membina pesepak-pesepakbola yang ada di NTB, karena kami melihat potensi atlet-atlet yang ada di NTB ini sangat kaya,” ungkap Arif.

Dan Bank NTB Syariah memiliki cara dalam menggali potensi atlet muda tersebut.

Yakni dengan diberinya kesempatan untuk berkompetisi dalam suatu kejuaraan.

Dan kesempatan tersebut dituangkan oleh Bank NTB Syariah dengan cara berkolaborasi dengan Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) NTB, dengan menghadirkan Liga 3 Bank NTB Syariah.

“Tujuan kita (Bank NTB Syariah dan Asprov PSSI NTB) sama. Memacu atlet-atlet muda yang cekatan dan berprestasi dapat berlaga di Liga sepakbola yang lebih besar,” tutur Arif.

Berlaga di kancah nasional juga bukan hal yang mustahil ungkap Arif.

Ia menjelaskan beberapa atlet di cabang olahraga lainnya yang ada di NTB telah banyak menjelma menjadi Atlet Nasional yang berlaga di Internasional.

Dan dalam sepakbola, Bank NTB Syariah menginisasi hal tersebut dengan mendorong pesepakbola asal NTB untuk berkarya dan berlaga dalam Liga 3 NTB.

Arif juga turut berpesan terhadap event-event yang harus dikelola dengan profesional.

“Dengan semakin profesionalnya event-event dikelola, semoga mampu melahirkan atlet-atlet nasional asal NTB,” tandas M. Arif.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved