RSUD Provinsi NTB

RSUD NTB Gelar Kick Off Vaksinasi Booster Dosis Kedua

Direktur RSUD NTB dr Lalu Herman Mahaputra bersama Jajaran Direksi dan Manajemen memulai Kick Off pelaksanaan Vaksin Covid-19 Booster Kedua.

Dok. RSUD NTB  
Kick off vaksinasi booster kedua di RSUD NTB 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Melihat perkembangan kasus Covid-19 akhir - akhir ini yang menunjukkan trend kenaikan di beberapa wilayah di Indonesia, SDM Kesehatan merupakan kelompok yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19 dengan berbagai pertimbangan dan rekomendasi Komite Penasehat Ahli Imunisasi Nasional dengan Surat Nomor ITAGI/SR/11/2022 Tanggal 27 Juni 2022.

Maka diperlukan upaya untuk memberikan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi SDM Kesehatan.

Atas dasar tersebut diatas dan Merujuk pada surat Edaran Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.02/C/3615/2022 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Baca juga: Jadwal Fastboat Gili Trawangan-Bali Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022 BlueWater Express

Direktur RSUD NTB dr Lalu Herman Mahaputra yang akrab disapa dokter Jack bersama Jajaran Direksi dan Manajemen memulai Kick Off pelaksanaan Vaksin Covid-19 Booster Kedua di RSUD Provinsi NTB.

Kegiatan Vaksinasi ini akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan dengan sasaran seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Vaksin Booster tahap 2.

Baca juga: Bupati Lombok Timur Kukuhkan Tim Andalan Kebersihan sebagai Ujung Tombak Kebersihan Kota

“Kesehatan harus kita beri contoh kepada masyarakat, jadi untuk vaksin booster ke 2 kita lah yang harus memulainya,”ujar dr. Jack.

Dokter Jack menyebutkan bahwa terdapat banyak manfaat yang didapat dari Vaksin Booster ke 2 ini.

Mulai dari imunitas yang bertambah dan menjadi salah satu syarat bepergian ke luar daerah. “Tentu ini banyak manfaatnya, mulai dari imunitas yang bertambah serta menjadi salah satu syarat bepergian ke luar daerah,’’ ungkap dokter Jack.

Baca juga: Kantor Desa Rada Bima Terbakar Jelang Pelantikan Kades Baru

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved