Bulu Tangkis

Tontowi Ahmad Akan Hadir di Mataram dan Tampil di Bank NTB Syariah Epic Badminton Cup 2022

Turnamen tersebut akan berlangsung tanggal 8-14 Agustus 2022 di Atrium Grand Floor Lombok Epicentrum Mall Mataram.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi seusai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Mantan pemain bulu tangkis Indonesia dengan prestasi segudang, Tontowi Ahmad akan tampil pada turnamen bulu tangkis bertajuk Bank NTB Syariah Epic Badminton Cup 2022.

Turnamen tersebut akan berlangsung tanggal 8-14 Agustus 2022 di Atrium Grand Floor Lombok Epicentrum Mall Mataram.

Tontowi Ahmad dijadwalkan tampil pada pertandingan eksebisi di hari pembukaan turnamen.

Peraih medali emas nomor ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir tersebut juga akan memberikan coaching clinic bagi pemain bulu tangkis di Mataram.

Informasi yang diperoleh dari panitia, Selasa (2/8/2022), peserta turnamen ini akan bertanding di empat kategori atau nomor pertandingan.

Pertama, nomor tunggal putra untuk pemain kelahiran 2010, tunggal putra kelahiran 2007, nomor ganda putra bagi pemain kelahiran 2007 dan ganda dewasa terbuka untuk umum.

Kehadiran Tontowi Ahmad dalam turnamen ini merupakan sesuatu yang spesial. Maklum pemain kelahiran 18 Juli 1987 tersebut sarat prestasi dan banyak penggemar.

Tontowi yang merupakanm pemain klub PB Djarum di Kudus, mulai terkenal di dunia bulu tangkis tahun 2010 ketika ia berpasangan dengan bintang ganda campuran Liliyana Natsir.

Pasangan legendaris ini selain meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, juga berjaya di Kejuaraan Dunia tahun 2013 di Guangzhou dan tahun 2017 di Glasgow.

Kini baik Tontowi maupun Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir sudah pensiun sebagai atlet bulu tangkis. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved