Berita Internasional

Pendapatan Twitter Turun Setelah Berselisih dengan Elon Musk

Twitter terancam bangkrut karena ketidak jelasan sikap Elon Musk dalam rencana melakukan akuisisi terhadap media sosial cuit tersebut.

twitter.com
logo twitter, perusahaan media sosial yang terancam bangkrut. 

TRIBUNLOMBOK.COMTwitter terancam bangkrut karena ketidak jelasan sikap Elon Musk dalam rencana melakukan akuisisi terhadap media sosial cuit tersebut.

Elon Musk belakangan dikabarkan batal akuisisi Twitter dan diklaim akan berdampak buruk pada bisnis perusahaan sosial media tersebut.

Twitter melaporkan pada Jumat kemarin (22/7/2022), pendapatan mereka turun sekitar 1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Penurunan ini membuat pendapatan Twitter pada kuartal I 2022 hanya menjadi sebesar 1,8 miliar dolar AS.

Baca juga: Elon Musk, Bill Gates dan Mark Zuckerberg Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Twitter kemudian melihat keterhubungan antara turunnya pendapatan mereka dengan ketidakpastian Elon Musk untuk mengakuisisi.

Dijelaskan juga, penurunan pendapatan Twitter diperkirakan akibat sulitnya menjawab tantangan mengikuti tren bisnis periklanan.

Sederet kondisi yang menimpa Twitter seiring bertambahnya pesaing, membuat saham Twitter turun sekitar 2 persen dalam perdagangan pra-pasar.

Namun menariknya, turunnya pendapatan Twitter berbading terbalik dengan jumlah pengguna mereka yang kian meningkat.

Baca juga: Trending Twitter, Penampilan Baru Zayn Malik Jadi Sorotan Warganet

Pengguna aktif harian perusahaan yang dapat dimonetisasi bahkan bertambah lebih dari 16 persen setiap tahun, menjad 237,8 juta selama kuartal tersebut.


Pada awal bulan ini, Musk mengajukan untuk mengakhiri kesepakatan akuisisi sebesar 44 miliar dolar AS atas tuduhan bahwa Twitter melanggar perjanjian dengan gagal menyerahkan informasi terkait jumlah akun bot di platformnya.

Twitter kemudian membalas dengan gugatan yang menuduh bahwa Musk-lah yang melanggar kesepakatan dan memaksa pengadilan untuk menyelesaikannya.

Karena akuisisi yang tertunda oleh Musk, Twitter tidak memberikan panduan keuangan untuk kuartal mendatang.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Elon Musk Batal Akuisisi, Bisnis Twitter Terancam Rugi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved