MotoGP

Suzuki Hengkang dari MotoGP, Ucapkan Terima Kasih dan Salam Perpisahan

Pabrikan Suzuki akhirnya mengucapkan terima kasih dan salam perpisahan karena mereka tidak akan ikut berpartisipasi lagi dalam event MotoGP lagi.

Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir saat menjajal Sirkuit Mandalika, pada tes pramusim MotoGP hari kedua, Sabtu, 12 Februari 2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan mengakhiri keikutsertaan Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022.

Suzuki juga akan menghentikan keikutsertaan pabrikannya di World Endurance Championship (EWC) akhir musim 2022.

Meski demikian, Suzuki akan menuntaskan sisa balapan MotoGP dan EWC musim 2022.

Mereka akan berupaya maksimal dengan kemampuan untuk memenangkan balapan di sisa musim.

Suzuki akan melanjutkan dukungannya untuk aktivitas balap pelanggan mereka melalui jaringan distributor global kami.

Baca juga: MotoGP 2022:Joan Mir Makin Dekat ke Repsol Honda untuk Dampingi Marc Marquez Musim Depan

Suzuki pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan kepada mereka selama ini.

Serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun.

Ucapkan Terima Kasih

Kru Team Suzuki Ecstar hendak memasukkan motor pembalap Spanyol Alex Rins ke paddock saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat, 11 Februari 2022.
Kru Team Suzuki Ecstar hendak memasukkan motor pembalap Spanyol Alex Rins ke paddock saat tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat, 11 Februari 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA ADI EKA NUGRAHA)

"Suzuki telah memutuskan untuk mengakhiri partisipasi di MotoGP dan EWC dalam menghadapi kebutuhan untuk mengalokasikan kembali sumber daya pada inisiatif lain untuk keberlanjutan (perusahaan)," kata Toshihiro Suzuki, Direktur Perwakilan dan Presiden Suzuki, dalam keterangan resminya, Rabu (13/7/2022).

Ia mengakui, balap motor selalu menjadi tempat yang menantang untuk inovasi teknologi, termasuk keberlanjutan, dan pengembangan sumber daya manusia.

Pembalap MotoGP Joan Mir, dari Team Suzuki Ecstar memberikan keterangan pers, usai tes pramusim MotoGP sesi pertama, Jumat, 11 Februari 2022.
Pembalap MotoGP Joan Mir, dari Team Suzuki Ecstar memberikan keterangan pers, usai tes pramusim MotoGP sesi pertama, Jumat, 11 Februari 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

"Keputusan ini berarti bahwa kami akan mengambil tantangan untuk membangun operasi bisnis sepeda motor baru dengan mengarahkan kembali kemampuan teknologi dan sumber daya manusia yang telah kami kembangkan melalui kegiatan balap motor untuk menyelidiki rute lain untuk masyarakat yang berkelanjutan," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar, pebalap, dan semua pemangku kepentingan kami yang bergabung dengan kami dan dengan antusias mendukung kami dari tahap pengembangan sejak kami kembali ke balap MotoGP," katanya.

Toshihiro Suzuki menegaskan, dia akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung Alex Rins, Joan Mir, Tim SUZUKI ECSTAR dan YOSHIMURA SERT MOTUL untuk bersaing secara kompetitif hingga akhir musim.

"Terima kasih atas dukungan baik Anda," tandasnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved