Berita Olahraga

Timnas Indonesia Berkembang Diasuh Shin Tae-Yong, Menpora: Pemerintah Tentu Mendukung

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalia mengatakan, keberhasilan yang diraih pasukan Garuda tak lepas dari pengaruh Shin Tae-Yong.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Timnas U19 Indonesia berpose saat melawan Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM – Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang baik di Piala AFF U-19 2022.

Terlihat dari pertandingan sebelum melawan Myanmar, Indonesia berhasil unggul atas Timnas FIlipina U-19 dengan skor 5-1.

Menanggapi kualtias Timnas Indonesia U-19 yang kian meningkat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amalia mengatakan, keberhasilan yang diraih pasukan Garuda tak lepas dari pengaruh Shin Tae-Yong.

Ia mengatakan, di bawasah asuhan Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia U-19 dapat menunjukkan kualitasnya.

Baca juga: Skor Indonesia vs Myanmar Piala AFF U19 2022: 2-1, Timnas Unggul Berkat Sepakan Jarak Jauh Arkhan

“Mereka mulai padu dan kompak. Mudah-mudahan semakin solid."

"Pemerintah tentu mendukung terhadap perkembangan Timnas Indonesia,” kata Menpora Amali.

Ia berharap, perkembangan ini juga bisa menjadi sinyal yang bagus bagi pasukan garuda sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Menpora pun menegaskan pemerintah siap mendukung penuh keperluan Timnas Indonesia U-19 agar kedepan permainannya semakin lebih baik lagi.

Baca juga: Marselino Ferdinan Bangga Ditunjuk Shin Tae-yon Jadi Kapten Timnas U19 Indonesia

“Mereka itu kan akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tentu kita harap bisa lolos dari babak penyisihan. Kita mendukung timnas bisa bertanding dengan tim yang berada di atas kita untuk mendapatkan jam terbang serta pengalaman. Pemerintah mendukung untuk kebaikan timnas,” jelas Menpora Amali.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Zainudin Amali Akui Permainan Timnas Indonesia U-19 Sudah Punya Kualitas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved