Idul Adha 2022

TGB Ziarah Makam Pendiri NU di Hari Raya Idul Adha 2022, dari Gus Dur hingga Gus Solah

Cucu Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid itu tampak berdoa di sisi makam ketiga tokoh bangsa tersebut bersamsa sang istri dan dua putrinya

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
(FB Tuan Guru Bajang)
Potret TGB saat melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari, Presiden ke-4 RI KH Abdurrachman Wahid (Gus Dur), dan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Cendekiawan muslim TGB KH Muhammad Zainul Majdi menziarahi makam pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari, Presiden ke-4 RI KH Abdurrachman Wahid (Gus Dur), dan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Ziarah makam tersebut dilakukan mantan Gubernur NTB yang mahsyur dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) ini ditemani istri Erica Majdi dan kedua putrinya Azzadina dan Khadijah tepat pada hari raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Momen sakral tersebut dibagikan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia itu melalui akun Facebook pribadinya.

Baca juga: Gus Baha dan TGB dalam Satu Panggung, Dua Ulama dengan Pandangan Menyejukkan Umat

Dalam unggahan tersebut, cucu Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid itu tampak tengah berdoa di sisi makam ketiga tokoh bangsa tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) itu menyebutkan bahwa ziarah makam merupakan momen pengingat atas jasa dan karya yang telah diperbuat seseorang yang membawa maslahat bagi umat.

"Ziarah makam para pejuang dan orang salih adalah pengingat bahwa nikmat kita hari ini adalah buah dari karya dan doa mereka. Rahimahumulloh rahmatal abrar. Ziarah makam Hadratussyaikh, Gus Dur, Gus Solah dan para keluarga yang mulia," tulis Gubernur NTB dua periode itu.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi umat muslim di Indonesia.

"Selamat merayakan Idul Adha untuk semua sahabat. Semoga Allah Taala melimpahkan kebaikan untuk kita semua bangsa Indonesia," kata Tuan Guru Bajang melalui akun Facebook pribadinya Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved