Idul Adha 2022

Jelang Idul Adha, Pusat Perbelanjaan di Cakranegara Mataram Tak Seramai Idul Fitri

Pusat perbelanjaan di Jalan Pancausaha Cakranegara Kota Mataram terpantau masih seperti biasa, tidak seramai saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

TribunLombok.com/Laelatunni'am
Suasana pusat perbelanjaan di satu toko pakaian di Jalan Pancausaha Cakranegara Kota Mataram. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM- Pusat perbelanjaan di Jalan Pancausaha Cakranegara, Kota Mataram terpantau masih seperti biasa, tidak seramai saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan oleh karyawan bernama Anggi di satu toko baju.

"Kalau Idul Adha gak begitu ramai, biasa saja tapi meskipun begitu toko tetap mengeluarkan koleksi baju hari raya karena ada aja yang nyari meskipun gak rame," katanya.

Selain itu pengunjung bernama Cila dan Lazuardi menceritakan berkunjung ke toko bukan untuk kepentingan membeli baju lebaran.

"Saya lupa kalau sebentar lagi lebaran, karena biasanya kita kalau lebaran haji begini tidak membeli baju lebaran, gak seperti lebaran kemarin," kata Cila.

Menurutnya situasi ini terjadi di mana saja, bukan hanya di daerah Mataram, tempat asalnya yaitu di Lombok Timur juga tidak merayakan hari raya dengan baju baru.

"Lebaran haji sama seperti hari biasanya, yang membedakan ya kita shalat id dan setelah itu tidak ada kegiatan halal bihalal kayak lebaran idul fitri," tambahnya.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Danrem Pantau Pelabuhan Kayangan Antisipasi PMK

Perbedaan hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha juga terlihat dari kebiasaan masyarakat yang membuat jajanan khas lebaran.

Ketika Hari Raya Idul Fitri, biasanya masyarakat Lombok khususnya, punya kebiasaan unik membuat kue khas seperti jaje poteng, jaje bawang sebagi hidangan di hati raya.

"Idul Adha gak ada seperti itu, paling buat ketupat sama hidangan opor ayam aja sih," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved