Sirkuit Mandalika

Jadwal Balapan di Sirkuit Mandalika Tahun 2022: MotoGP, GT World Challenge Asia, hingga WSBK

Pada tahun 2022 ini, setidaknya ada 5 balapan dengan skala nasional dan internasional tersaji di Sirkuit Mandalika

TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari atas bukit sejumlah pekerja dan petugas menyaksikan aksi para pembalap MotoGP ngebut di Sirkuit Mandalika, saat tes pramusim, 11-13 Februari 2022. Pada tahun 2022 ini, setidaknya ada 5 balapan dengan skala nasional dan internasional tersaji dalam jadwal balapan di Sirkuit Mandalika tahun 2022 ini. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Indonesia kini memiliki Sirkuit Mandalika, primadona baru venue motorsport di dunia setelah sukses menggelar MotoGP pada 18-20 Maret 2022 lalu.

Balapan MotoGP Mandalika 2022 yang dimenangi pembalap KTM Factory Racing Miguel Oliveira ini pun sempat 'dicuri' perhatiannya dengan penampilan sang pawang hujan Rara Isti Wulandari.

Tidak hanya MotoGP, masih jadwal balapan di Sirkuit Mandalika tahun 2022 ini seperti World Superbike (WSBK) hingga balap mobil sport GT World Challenge Asia.

Pada tahun 2022 ini, setidaknya ada 5 balapan dengan skala nasional dan internasional tersaji di sirkuit paling indah di dunia ini.

Baca juga: Mau Olahraga atau Sekadar Jalan-jalan di Sirkuit Mandalika? Cek Harga Tiket Masuk dan Aturannya

Sirkuit Mandalika merupakan arena balap internasional yang secara administratif berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Arena balap ini dikenal juga dengan nama Sirkuit Internasional Mandalika, tetapi nama resminya ialah Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sirkuit ini dibangun ITDC selaku pengelola KEK Mandalika yang bekerjasama dengan kontraktor internasional asal Prancis, Vinci Construction Grand Projects.

Adapun spesifikasi Sirkuit Mandalika yakni memiliki total panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan serta aspal lintasannya menggunakan teknologi stone mastic asphalt (SMA).

Patut disimak, berikut ini jadwal balapan di Sirkuit Mandalika 2022.

Sirkuit Mandalika diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat, 12 November 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved