Bupati Lotim Teken MoU Pinjaman Rp165 Miliar dengan PT Bank NTB syariah

Pemkab Lombok Timur melakukan pinjaman sebesar Rp165 Miliar pada PT Bank NTB syariah, dialokasikan di berbagai sektor termasuk untuk bangun jalan.

Istimewa Humas Pemkab Lotim/TribunLombok.com
Pemda melakukan penandatanganan MoU dengan PT.Bank NTB syariah pada Selasa (5/7/2022)* 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank NTB syariah pada Selasa (5/7/2022). 

Menyusul disetujuinya pinjaman daerah oleh DPRD Kabupaten Lombok Timur,

Penandatangan berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur dihadiri Ketua DPRD Lombok Timur Murnan, Sekda HM Juaini Taofik, sejumlah pimpinan OPD dan tiga bank yang merupakan sindikasi Bank NTB syariah dalam pembiayaan pinjaman tersebut. Tiga bank itu adalah Bank Jateng, Bank DIY, dan Bank Kalsel.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dalam sambutannya sebelum penandatanganan menyampaikan terima kasihnya kepada Bank NTB Syariah dan tiga bank lainnya. 

"Pinjaman tersebut akan digunakan membiayai sejumlah program prioritas pemerintah daerah Lombok Timur yang sedianya sudah diprogramkan sejak penyusunan APBD 2022. Berbagai program tersebut untuk mengakomodasi usulan dan kebutuhan masyarakat," paparnya.

Sayangnya karena refocusing, sejumlah program tersebut terancam tidak dapat dilaksanakan.

Baca juga: Curi Besi Penutup Air di kawasan Mandalika, Dua Pemuda Pujut Lombok Tengah Diringkus Polisi

"Pinjaman sebesar Rp 165 miliar tersebut, dialokasi untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi senilai Rp 157 miliar, Rp 1,6 miliar untuk sektor pendidikan, sektor perumahan dan permukiman Rp 400 juta, lingkungan hidup dan kebersihan Rp 200 juta, dan Sekretariat Daerah Rp 11 miliar," terangnya.

Ditegaskan pula bahwa pinjaman ini, sesuai pertuaran Kementerian Dalam Negeri harus dapat diselesaikan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada September 2023 mendatang. 

Pembayaran pinjaman ini dilakukan melalui optimalisasi pendapatan daerah. Pembayaran akan dimulai pada Januari 2023.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved