Berita Politik

Mayoritas DPD PAN NTB Usung Nama Erick Thohir di Bursa Pilpres 2024

Diakui Muazzim, nama Erick Thohir disebut mayoritas DPD PAN NTB. Nama Ketua Umun PAN Zulkfli Hasan justru menempati posisi kedua di bawah Erick.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU M GITAN PRAHANA
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kursi tribun penonton Sirkuit Mandalika, Jumat 11 Maret 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB berpotensi mendukung Menteri BUMN Erickh Thohir di Pilpres 2024.

Hal itu berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN NTB.

Mantan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 itu menempati posisi teratas dalam penjaringan kandidat bakal capres 2024 yang digelar bersamaan dengan rakerda DPD PAN NTB.

"Kami (DPW PAN NTB) sudah melakukan road show menghadiri Rakerda seluruh DPD PAN se-NTB. Ada beberapa keputusan yang dilahirkan dalam Rakerda tersebut. Salah satunya rekomendasi dukungan untuk Capres dan Cawapres 2024," Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar dikonfirmasi pada Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Fahri Hamzah Kritik KIB, Minta Dipertemukan dengan Ketua Umum Golkar, PAN, dan PPP

Diakui Muazzim, nama Erick Thohir disebut mayoritas DPD PAN NTB.

Nama Ketua Umun PAN Zulkfli Hasan justru menempati posisi kedua di bawah Erick Thohir.

Selain kedua nama tersebut, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Ganjar Pranowo, hingga Gatot Nurmantyo juga muncul.

Ketika ditanya lebih jauh alasan 10 DPD PAN se-NTB yang mengunggulkan nama Erick Thohir yang direkomendasikan sebagai capres/cawapres 2024, Muazzim mengaku pihaknya juga tidak mengetahui lebih jauh terkait pertimbangan DPD PAN yang menempatkan Erick Thohir sebagai kandidat unggulan capres/cawapres PAN.

Baca juga: Koalisi Nasional Gerindra-PKB Tak Hanya untuk Pilpres 2024, Tapi Juga Pilgub & Pilbup di Daerah

"Kita tidak tahu apa pertimbangannya. Yang jelas bahwa ini aspirasi dari arus bawah yang nantinya akan kita lanjutkan ke Rakerda DPW untuk kita putuskan minimal 3 nama untuk kirim kedalam Rakernas DPP PAN yang akan dilaksanakan Agustus nanti," jelas Muazzim.

Namun demikian masuknya nama Erick Thohir sebagai unggulan kandidat capres/cawapres dari 10 DPD PAN se-NTB itu dinilai Muazzim cukup wajar juga.

Pasalnya Erick Thohir sendiri statusnya sudah resmi bergabung sebagai kader partai berlambang matahari terbit itu.

"Pak Erick Thohir sudah resmi jadi kader PAN," katanya.

Baca juga: Koalisi Demokrat, PKS, dan PKB: Mengusung Siapa?

Ketika disinggung terkait dengan posisi PAN yang sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama partai Golkar dan PPP, Muazzim tak menampik menampik hal itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved