Berita NTB

Temu Forum Anak NTB, Wagub Titipkan Pesan Ini

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Dialog Interaktif Dalam Rangka Kegiatan Temu Forum Anak Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri acara Dialog Interaktif Dalam Rangka Kegiatan Temu Forum Anak Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menghadiri acara Dialog Interaktif Dalam Rangka Kegiatan Temu Forum Anak Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022.

Dalam Temu anak NTB tersebut, Wagub mengajak setiap anak untuk aktif berpartisipasi dalam Posyandu Keluarga yang ada di setiap Dusun di NTB.

Karena, menurut Rohmi, Posyandu Keluarga bisa menjadi jawaban dalam menyelesaikan berbagai permasalahan anak dan remaja.

Pasalnya dalam Posyandu Keluarga tidak hanya membahas permasalahan ibu dan anak saja, melainkan pusat edukasi berbagai permasalah untuk berbagai usia, anak hingga lansia.

Baca juga: Polda NTB Berhasil Juarai Badminton Kapolda Cup, Sapu Bersih Polres Lotim

Ummi Rohmi menjelaskan berbagai permasalahan anak dan remaja seperti perkawinan anak, kejahatan digital, hingga stunting bermula pada minimnya edukasi.

Jika edukasi orangtua dan anak baik, maka benteng permasalahan tersebut bisa kuat.

Karena itu, Posyandu Keluarga yang merupakan edukasi berbasis dusun bisa menjadi jawabannya.

"Posyandu Keluarga ini sangat strategis," ujar Wagub perempuan pertama NTB itu.

Baca juga: Tegas! Wagub NTB Minta APH Hukum Berat Pelaku Dugaan Kekerasan Seksual 10 Mahasiswi

Temu anak tersebut sendiri diikuti oleh Forum Anak setiap Kabupaten dan Kota se-Provinsi NTB dan didukung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi NTB.


(*)

 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved