AFC Cup

Sangat Berat Peluang Bali United Lolos dari Fase Grup AFC Cup Zona Asia Tenggara

Pada laga pertama melawan Kedah Darul Aman, Bali United meraih hasil positif yakni menang 2-0.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Kekalahan telak 2-5 yang dialami Bali United dari klub Kamboja Visakha FC menyulitkan langkah tim itu lolos fase grup AFC Cup.

Hal tersebut diakui Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco.

"Itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat," ungkap Teco seusai pertandingan melawan Visakha di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6/2022) lalu.

Baca juga: Prediksi Bali United vs Visakha FC Sore Ini: Ujian Berat bagi Nadeo Argawinata Dkk

Baca juga: Hasil Malaysia Open: Ginting, Jonatan Christie dan Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar

Walaupun demikian, Teco mengatakan peluang tetap terbuka bagi tim asuhannya untuk lolos.

"Dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Tentu saja kami tidak menginginkan untuk mendapat kekalahan seperti ini. Saya pikir kekalahan, seri, ataupun kemenangan dalam sepak bola itu sangatlah normal. Namun, jika kalah dengan banyak gol tentu saja berdampak buruk untuk moral tim," katanya.

Pada laga pertama melawan Kedah Darul Aman, Bali United meraih hasil positif yakni menang 2-0.

Saat ini Serdadu Tridatu pun tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin, sedangkan Visakha FC melesat ke puncak klasemen sementara dengan koleksi enam angka.

Menurut regulasi AFC Cup, selain juara grup, hanya akan ada satu runner up terbaik yang berhak melaju dari fase grup dari grup G, H, I Zona Asean

Laga terakhir di grup G melawan Kaya FC Iloilo pada 30 Juni 2022 mendatang tentu harus dimenangkan Bali United dengan skor besar.

Namun, itu saja tidak cukup untuk jaminan lolos, Bali United harus bergantung dengan hasil pertandingan di grup H dan I, yakni antara Kuala Lumpur FC melawan Tampines Rovers dan Viettel FC menghadapi Hougang.

Kuala Lumpur FC yang tergabung di grup H harus menahan imbang Tampines Rovers, sedangkan Viettel FC wajib menang besar atas Hougang di grup I untuk memastikan langkah Bali United lolos ke semifinal ASEAN.

Pelatih asal Brasil ini menyiapkan langkah seribu agar Serdadu Tridatu lebih siap bertempur melawan Kaya FC.

“Masalahnya sekarang adalah waktu kompetisi yang mepet. Dalam seminggu kami bermain tiga pertandingan. Saya tentu harus melihat pemain yang lebih fit untuk bermain lagi. Jika mereka memiliki kualitas, tetapi tidak bugar, maka mereka tidak bisa bermain baik,” ucapnya.

Meski dirundung keterpurukan seusai kekalahan telak, Coach Teco langsung membangun optimisme para pemain untuk kembali kerja keras di pertandingan terakhir.

“Jadi, apa pun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir. Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” pungkas pelatih berusia 47 tahun itu. (ian/tribun bali)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved