Piala Presiden 2022

Bek Bali United Jajang Mulyana Akan Debut Melawan Persebaya Malam Ini

Jamul sudah mempersiapkan diri melakoni debutnya ini. Pemain nyentrik ini mengaku ia dan kawan-kawan setim dalam kondisi yang bagus.

Editor: Dion DB Putra
Instagram @j.mulyana10
Jajang Mulyana saat masih berseragam Bhayangkara FC. Musim ini dia bergabung dengan Bali United. 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANDUNG – Bek anyar Jajang Mulyana berpeluang melakoni debutnya sebagai starter dalam laga resmi bersama Bali United.

Jamul –demikian panggilan akrabnya—bakal tampil sejak menit awal melawan Persebaya Surabaya.

Big match Bali United vs Persebaya akan tersaji dalam laga terakhir fase penyisihan grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022) malam.

Baca juga: Warganet Twitter Kecam Statiun TV Tayangkan Piala Presiden Terlalu Malam

Baca juga: Bobotoh Persib Meninggal Dunia di Stadion, Akmal Marhali Minta Piala Presiden Dihentikan

Jamul sudah mempersiapkan diri melakoni debutnya ini. Pemain nyentrik ini mengaku ia dan kawan-kawan setim dalam kondisi yang bagus.

Hal ini disampaikan Jamul dalam sesi press conference sebelum pertandingan di Bandung, Minggu (19/6/2022). Kehadiran Jamul dalam sesi jumpa pers ini sekaligus menandakan dia akan diturunkan melawan Persebaya.

Mantan pemain Bhayangkara FC ini menyatakan tidak sabar melakoni pertandingan debutnya, apalagi melawan tim besar seperti Persebaya. Ia memastikan laga berjalan seru dan ketat karena kedua tim mengincar kemenangan.

“Kami semua persiapan sangat bagus, kami siap menjalankan instruksi pelatih yang penting kerja keras. Semoga Bali Unnited mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Jamul, yang menghadiri jumpa pers bersama Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco.

Mengingat laga Bali United vs Persebaya merupakan pertandingan besar, dan juga menentukan nasib kedua tim di Piala Presiden 2022, Jamul meminta wasit bisa memimpin dengan baik dan fair.

Dalam beberapa laga terakhir di turnamen pramusim ini, kepemimpinan wasit banyak menuai kritik. Para pengadil lapangan hijau sering dianggap mengambil keputusan kurang tepat.

“Pertandingan besok (hari ini, red) pasti seru dan menarik. Wasit yang memimpin pertandingan harus fair,” harap bek tengah kelahiran Jawa Barat ini.

Sebelumnya, Jamul sudah sempat melakoni debutnya dalam laga perdana melawan Persib Bandung pekan lalu. Namun saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti.

Jamul dimaikan di menit ke-82 menggantikan gelandang tengah Brwa Nouri yang mengalami cedera. Masuknya Jamul menjadi penyeimbang di lini pertahanan Bali United sehingga tidak kecolongan gol dan menderita kekalahan hingga akhir laga.

Jamul kini diprediksi bakal turun sebagai starter dalam laga panas kontra Persebaya. Pemain berambut kuncir ini kemungkinan akan berduet dengan Haudi Abdillah di jantung pertahanan Bali United.

Menghadapi Persebaya, Coach Teco kemungkinan besar hanya akan menurunkan skuad pelapis atau pemain-pemain yang sebelumnya jarang dimainkan sebagai starter.

Teco melakukan rotasi pemain untuk persiapan menghadapi penyisihan grup Piala AFC pada 24-30 Juni 2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (ian/tribun bali)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved