Piala Presiden 2022

Menpora Zainudin Amali Desak PSSI dan PT LIB Investigasi Kematian Dua Bobotoh Persib

Dua orang bobotoh, sebutan suporter Persib, meninggal dunia saat hendak menonton laga Persib Bandung di Piala Presiden 2022.

Editor: Dion DB Putra
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. 

TRIBUNLOMBOK.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mendesak PSSI dan PT LIB segera menginvestigasi kejadian yang menewaskan dua pendukung Persib Bandung.

Dua orang bobotoh, sebutan suporter Persib, meninggal dunia saat hendak menonton laga Persib Bandung di Piala Presiden 2022.

Kejadian pilu ini terjadi pada pertandingan Persebaya vs Persib di Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022) malam.

Baca juga: Bobotoh Persib Meninggal Dunia di Stadion, Akmal Marhali Minta Piala Presiden Dihentikan

Baca juga: Bobotoh Berduka, 2 Supporter Dikabarkan Meninggal Saat Berdesakan Nonton Laga Persib vs Persebaya

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dua suporter Persib bernama Asep Ahmad Solihin (29) dan Sofian Yusuf (19) meninggal dunia diduga setelah terjatuh saat berdesak-desakan masuk ke Stadion GBLA.

"Pertama, kita turut prihatin dengan adanya kejadian ini. Korban itu diduga sudah jatuh di dalam saat berdesakan masuk stadion, " kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Ibrahim Tompo kepada Tribun Jabar.

Menpora Zainudin Amali meminta investigasi penuh terhadap meninggalnya dua pendukung Persib Bandung tersebut.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya penonton sepak bola di Bandung saat menonton laga Persib vs Persebaya,” ucap Zainudin Amali.

“Kita prihatin atas kejadian ini. Padahal pertandingan sepak bola baru saja diizinkan dihadiri penontong langsung di stadion,” ujarnya.

Zainudin Amali meminta kepada PSSI dan PT LIB unruk melakukan investigasi terhadap kejadian ini agar insiden serupa tidak kembali terulang di kemudian hari.

“Saya meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi terhadap insiden ini,” ujan Amali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved