Piala Presiden 2022

Bali United Fokus Latihan Fisik Menjelang Turnamen Piala Presiden

Ajang Piala Presiden bukan untuk kompetisi semata, tetapi juga persiapan Bali United yang bakal mengarungi kompetisi AFC Cup akhir Juni 2022.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Para pemain Bali United dan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/2/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR – Para pemain Bali United sudah bertolak ke Bandung, Jumat (10/6/2022), untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden yang tergabung di Grup C bersama tuan rumah Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Bertandang ke Bandung, Skuat Serdadu Tridatu bakal melakoni laga melawan Persib Bandung, Minggu (12/6/2022).

Fase grup Piala Presiden bakal berlangsung 11 Juni – 28 Juni 2022. Selain Persib Bandung, Bali United juga bakal melawan Bhayangkara FC pada 16 Juni 2022 dan melawan Persebaya Surabaya pada 20 Juni 2022.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Yordania: Shin Tae-yong Sebut Tim Asuhanyya sebagai Sang Penantang

Baca juga: Pembagian Grup Piala Presiden 2022, Bali United dan Persib Masuk Grup Neraka

Persiapan latihan keras terus dilakukan oleh Pelatih Stefano Cugurra sebab bukan Piala Presiden saja, Bali United kini tengah berfokus untuk mencapai target lolos fase grup AFC Cup yang berlangsung akhir Juni 2022.

Ajang Piala Presiden bukan untuk kompetisi semata, tetapi juga persiapan Bali United yang bakal mengarungi kompetisi AFC Cup akhir Juni 2022.

Tim Bali United terus mengasah teknik dan taktik menyatukan chemistry antara pemain, khususnya 6 pemain rekrutan anyar, Novri, Ramdani, Ardi Idrus, Jajang, Adi Bayauw dan Ridho dengan para pemain lainnya.

"Kami sesuai program kami dari awal setelah libur kompetisi balik latihan ini kami kejar banyak latihan fisik di dalam tim. Kami setelah dua ujicoba kemarin kami mulai lebih ke teknik sama taktik buat tim, tapi kami masih awal musim. Kami masih harus kerja keras di dalam latihan," ujar Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco sebelum terbang ke Bandung dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Setelah fase grup 11-28 Juni 2022 babak perempat final Piala Presiden berlangsung 2 – 3 Juli 2022.

Semifinal leg pertama pada 7 Juli 2022 dan leg kedua 11 Juli 2022, dan partai puncak Piala Presiden digelar dua leg, leg pertama 14 Juli dan leg kedua 17 Juli.

Jadwal tersebut sudah diatur sedemikian rupa, begitu pula penempatan Bali United di grup dengan 4 tim, supaya tidak mengganggu jadwal Bali United di ajang AFC Cup yang dimulai 24 Juni 2022.

Dari Bandung, Bali United harus menjadi tuan rumah AFC Cup. Laga Bali United di AFC Cup berlangsung pada 24 Juni 2022 melawan Kedah Darul Aman FC Malaysia, 27 Juni 2022 melawan Visakha Kamboja dan 30 Juni 2022 melawan Kaya FC Iloilo Filipina.

Bali United wajib menjadi juara grup untuk memenuhi target lolos ke babak berikutnya di AFC Cup 2022.

Begitu padatnya jadwal tim, Coach Teco harus pandai-pandai dan jeli mengatur strategi dan racikan tim untuk mengarungi dua kompetisi nasonal dan internasional tersebut.

Disinggung apakah akan membagi dua tim, Teco mengatakan, penempatan starting eleven tim dilihat dari beberapa aspek. Bahwa setelah pertandingan terakhir fase grup Piala Presiden masih ada waktu 4 hari di AFC Cup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved