Piala Asia

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Berjaya

Dua tim lainnya yaitu Singapura dan Myanmar tumbang.Sedangkan Filipina sukses menahan Yaman 0-0.

Editor: Dion DB Putra
PSSI
Pemain timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Tim nasional sepak bola dari tiga negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand meraih kemenangan dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023.

Dua tim lainnya yaitu Singapura dan Myanmar tumbang.Sedangkan Filipina sukses menahan Yaman 0-0. 

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Usai Kalahkan Kuwait: Lawan Terkuat di Grup A

Baca juga: Peringkat Indonesia Langsung Naik Setelah Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia

Demikian hasil lengkap Kualifikasi Piala Asia 2023 mulai dari Grup A hingga F yang berlangsung pada Rabu malam atau Kamis dini hari WITA (9/6/2022).

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengawali kiprah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kuwait.

Berlaga di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, pada Rabu (8/6/2022) malam, Indonesia lebih dulu tertinggal ketika Youssef Nasser menjebol gawang Nadeo Argawinata menit ke-41.

Skuad Garuda membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol masing-masing via penalti Marc Klok pada menit ke-44 dan sepakan Rachmat Irianto dua menit kemudian.

Pada pertandingan lainnya di Grup A, Yordania mampu mengemas kemenangan 2-0 atas Nepal.

Dua gol kemenangan Yordania dicetak Ali Olwan pada menit ke-69 dan aksi Hamza Al-Dardour lewat titik putih pada menit ke-82.

Tim Asia Tenggara lainnya yakni Thailand yang menghuni Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 juga meraih kemenangan.

Tim asuhan Alexandre Polking tersebut tampil solid dengan melibas Maldewa 3-0 pada laga di Stadion Markaziy, Namangan, Ubzbekistan.

Ubzbekistan selaku tuan rumah juga membukukan kemenangan 3-0 atas Sri Lanka.

Malaysia yang menjadi tuan rumah Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023 mengawali kiprah dengan hasil memuaskan. Mereka menekuk Turkmenistan 3-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pada laga Grup E lainnya, Bangladesh yang sebelumnya beruji coba melawan timnas Indonesia di Bandung kali ini kalah 0-2 dari Bahrain.

Hasil berbeda diraih oleh tiga tim Asia Tenggara lainnya yakni Filipina, Myanmar, dan Singapura.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved