Sat Resnarkoba Polresta Mataram Musnahkan 4,68 Gram Sabu

Sat Resnarkoba Polresta Mataram memusnahkan 4,68 sabu yang merupakan brang bukti hasil penangkapan tersangka berinsial LW (42) pada Mei lalu

Dok. Polresta Mataram
Tersangka tindak pidana narkotia (baju Oren) sedang menuang sabu ke dalam blender yang kemudian ditambah air sebagai cara pemusnahan barang bukti sabu, Senin (6/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM- Sat Resnarkoba Polresta Mataram memusnahkan 4,68 sabu yang merupakan brang bukti hasil penangkapan tersangka berinsial LW (42) pada Mei lalu.

Pemusnahan ini disaksikan oleh tersangka dan penasehat hukumnya, petugas Pengadilan Negeri Mataram, petugas Kejaksaan Negeri Mataram, serta beberapa petugas dari Sat Resnarkoba Polresta Mataram.

Cara memusanakhnya, tim Resnarkoba memasukkan sabu tersebut ke dalam blender, lalu ditambahkan air secukupnya dan diblender.

Setelah itu sabu yang terblender degan air itu dibuang ke tanah.

Baca juga: Wanita di Mataram Jualan Sabu di Kontrakan, Lanjutkan Bisnis Haram Pacar yang Duluan Masuk Penjara

Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama menerangkan pemusnahan dilakukan sesuai SK status barang sitaan narkotika dari Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Nomor 81/N.2.10/EnZ. 1/5/2022 tertanggal 18 Mei 2022.

Kemudian surat jetetapan pemusnahan barang bukti nomor SK/03/V/2022 Sat Resnarkoba tanggal 30 Mei 2022.

"Oleh karena itu pada hari ini, Senin (6/6/2022) kami gelar kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika hasil pengungkapan," papar Kompol Yogi.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berkas berita acara oleh tersangka LW, kuasa hukum LW, serta 5 orang saksi termasuk perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan beserta beberapa anggota Sat resnarkoba Polresta Mataram.

Baca juga: Nyambi Jual Sabu, Dua Calo Tiket Bus Terminal Mandalika Diciduk

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved