Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Minta Maaf Sekaligus Berterima Kasih Atas Dukungan Penonton untuk Tim Nasional

Duel FIFA Matchday antara Indonesia vs Bangladesh di Bandung, Rabu (1/6/2022) malam berakhir imbang 0-0.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Kapten timnas Indonesia Fachruddin Aryanto (ketiga dari kiri) berduel dengan pemain Bangladesh dalam laga uji coba di Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, BANDUNG - Pelatih tim nasional ( timnas) Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf karena tim asuhannya gagal memetik kemenangan atas Bangladesh.

Shin juga takjub dan mengucapkan terima kasih kepada dukungan luar biasa yang diberikan penonton kepada timnas Indonesia.

Baca juga: Hasil Indonesia vs Bangladesh: Tim Asuhan Shin Tae-yong Hanya Bermain Imbang 0-0

Baca juga: Spaso Masih Tercatat sebagai Striker Paling Tajam di Indonesia

Duel FIFA Matchday antara Indonesia vs Bangladesh di Bandung, Rabu (1/6/2022) malam berakhir imbang 0-0.

Shin Tae-yong menyesalkan Garuda  tidak mampu meraih poin penuh padahal bermain di kandang sendiri.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor cukup baik, tetapi kami tidak bisa mendapat hasil yang baik, kami memohon maaf," katanya saat jumpa pers.

Suasana pertandingan antara timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam laga uji coba di Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. Hasil akhir imbang 0-0.
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam laga uji coba di Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. Hasil akhir imbang 0-0. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui, anak asuhnya masih belum bisa menunjukan permainan terbaiknya.

Menurut STY, seharusnya, anak asuhnya bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan dengan mencetak 3 atau 4 gol.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023, harusnya kami menang dengan meraih 3 atau 4 gol, untuk memberikan kebahagiaan pada fans, tetapi kami tak bisa melakukan itu," ujarnya.

Sedangkan Pelatih Bangladesh, Javier mengatakan sejak awal sudah mengetahui kekuatan Indonesia. Bahkan, ia mengaku mengetahui betul kelemahan tim besutan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan tim Indonesia. Ini hasil yang bagus, dan kami bisa membuktikan bahwa ini merupakan upaya menaikan level skuad kami," kata dia.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (SEA Games XXXI)

Berlaga melawan Indonesia, kata Javier, membuat tim asuhannya bermain sangat maksimal serta penuh percaya diri. "Pertandingan ini sangat fantastis bagi skuad saya. Kami membuktikan bahwa kami bisa setara dengan tim lain," ujarnya.

Kendati ditahan imbang Bangladesh, Shin mengatakan skuad yang diturunkan melawan Bangladesh akan dibawa ke Piala Asia 2023, meski tetap belum bisa diperkuat Jordi dan Sandy.

"Skuad ini tetap kami bawa ke Piala Asia, memang tanpa dua pemain naturalisasi. Mereka berdua kemungkinan akan diturunkan di laga selanjutnya," katanya.

Shin Tae-yong takjub dengan dukungan suporter Indonesia di stadion setelah dua tahun tidak diizinkan karena Covid-19.

"Saya sangat terima kasih juga sudah diberi dukungan untuk fans Indonesia, seharusnya saya bisa memberikan laga yang bagus, tetapi tidak bisa begitu, saya mohon maaf," demikian Shin Tae-yong.

Simak berita terkait di sini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved