MotoGP 2022

Ucapan 'Perpisahan' Marc Marquez Jelang Operasi Keempat Cedera Lengannya Usai Balapan MotoGP Italia

Rider Repsol Honda kelahiran Cervera Spanyol ini mengakui performanya di lintasan balap tidak kunjung membaik meskipun tidak juga jeblok.

Instagram @marcmarquez93
Tangkapan layar unggahan story Marc Marquez usai balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap MotoGP juara dunia 8 kali Marc Marquez mengungkapkan kemampuan membalapnya di kejuaraan dunia usai finis 10 besar di MotoGP Italia 2022, Minggu (30/5/2022).

Rider Repsol Honda kelahiran Cervera Spanyol ini mengakui performanya di lintasan balap tidak kunjung membaik meskipun tidak juga jeblok.

Marc Marquez mengevaluasi balapan di Sirkuit Mugello, Italia yang dimenangi pembalap pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia tersebut.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Mendekati 3 Besar Setelah Sukses di GP Italia

"Tadi adalah balapan yang sulit, seperti yang sudah kami perkirakan sebelumnya. Saya sudah memberikan segalanya di 7 lap pertama untuk melihat apakah saya punya kecepatan yang sama dengan pembalap di depan saya," ucap Marquez seperti dikutip TribunLombok.com dari unggahan story Instagramnya @marcmarquez93.

"Kecepatan saya tidak buruk-buruk amat tapi saya mulai menderita secara fisik. Saya tetap tenang dan memiliki ritme yang nyaman kemudian terus bekerja untuk memahami kekurangan motor saya dibanding motor pembalap lainnya."

"Targetnya memang untuk memberikan masukan yang membangun untuk tim, dan itu sudah tercapai. Kami akan menghadapi balapan paling penting di musim ini pekan depan."

"Sebelumnya sangat sulit untuk berkonsentrasi karena saya tahu pekan depan adalah masa paling penting dalam karir saya, selebihnya saya tetap bangga dengan capaian saya pada balapan ini. Selanjutnya, saya menantikan untuk bisa berjumpa lagi dengan semuanya dengan segera."

Marc Marquez memutuskan untuk menyelesaikan masalah cedera lengannya terlebih dahulu sebelum membalap lagi.

"Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya membaik dan ketidaknyamanan saya berkurang. Saya dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada tulang humerus saya," ungkap Marc Marquez.

Marc Marquez mengatakan bahwa yang tidak memungkinkan bagi dirinya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu ia tetapkan untuk dirinya sendiri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved