Komisi III DPRD KSB Kawal Aspirasi Rakyat Soal Perbaikan Jalan Provinsi di Maluk

Sudarli menyampaikan aspirasi rakyat KSB yang pada intinya agar balai pemeliharaan jalan bisa menangani ruas jalan provinsi yang rusak

DOK. HUMAS DPRD KSB
Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa di Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa di Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, Jumat (20/5/2022).

Kunker ini terkait konsultasi pemeliharaan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD KSB Sudarli ini diterima Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Muhammad Saleh.

Baca juga: Komisi III DPRD KSB Kunker ke Dishub Sumbawa Bahas Operasional Kapal Cepat

Sudarli menyampaikan aspirasi rakyat KSB yang pada intinya agar balai pemeliharaan jalan bisa melakukan penanganan terhadap ruas jalan provinsi yang rusak.

"Terutama ruas jalan yg berada di Maluk yang mendekati jalan masuk ke tambang, Jalan Benete dan jalan dekat Polsek setempat karena kondisinya sudah sangat memperihatinkan," sebutnya.

DPRD KSB juga mengusulkan agar di wilayah jalur dua Poto Tano dibuatkan parit supaya bisa menahan arus debit air yang turun agar badan jalan tidak terendam air sehingga tidak cepat rusak

Menanggapi dua hal tersebut, Saleh berjanji akan memaksimalkan biaya penanganan rutin jalan provinsi.

Baca juga: Ketua DPRD Lombok Timur Dorong UMKM Bangun Kemitraan dengan BUMN Agar Naik Kelas

Selanjutnya, Saleh bakal meneruskan ke kepada pihak ketiga (PT. Bunga Raya) agar lebih memperhatikan jalan yang berada di titik gate, Polsek, dan dekat PT Kapur agar segera diperbaiki.

Sementara mengenai jalan di Poto Tano, Saleh menyebut akan memperbaiki gorong-gorong.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved