Berita Lombok Timur

Bupati Lotim Terima Peserta Latsidarta, Kenang 28 Tahun Mengabdi di TNI: Ini Nostalgia Bagi Saya

"Latsitarda ini merupakan nostalgia bagi saya, karena dulu pernah mengalami hal serupa seperti para peserta," ucap Bupati dalam pidatonya

Penulis: Ahmad Wawan Sugandika | Editor: Lalu Helmi
Humas Pemkab Lotim
Bupati Kabupaten Lombok Timur H M Sukiman Azmy menerima rombongan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) Nusantara ke XLII/2022 di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Sabtu (14/5/2022) 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Kabupaten Lombok Timur H M Sukiman Azmy menerima rombongan peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (LATSITARDA) Nusantara ke XLII/2022 di Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, Sabtu (14/5/2022).

Rombongan tersebut berjumlah 265 orang, dimana dari 225 orang adalah peserta yang berasal dari Akademi Angkatan Militer (AKMIL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian dan IPDN sementara 40 orang adalah pengasuh.

"Latsitarda ini merupakan nostalgia bagi saya, karena dulu pernah mengalami hal serupa seperti para peserta," ucap Bupati dalam pidatonya Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Potret Romantis Jenderal Andika Perkasa dan Istri di Sirkuit Mandalika

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Kagumi Sirkuit Mandalika: Kami Siap Mendukung Apapun Pembangunannya

Ia juga menceritakan perjalanan karirnya sebelum menjabat sebagai Bupati Lombok Timur,

"Saya bertugas selama 28 tahun di TNI sampai dengan mendapatkan bintang Kartika Ekapaksi, pernah menjabat Komandan Kodim di Lotim lalu kemudian tahun 2004 saya mengakhiri dinas militer alih status menjadi ASN dan jabatannya waktu itu kepala biro umum kementrian Agama RI," ujarnya.

Bupati menyebut bahwa masa itu adalah masa penuh perjuangan.

Bupati berpesan kepada para peserta supaya berbaur bersama masyarakat dan menjadi penduduk di Lombok Timur meski hanya sementara.

"Cintailah masyarakat di Lotim sebagaimana mencintai bangsa atau rakyat masyarakat kita yang lain," ujarnya.

Sekretaris Daerah M Juaini Taofik yang juga hadir pada acara tersebut mengimbau agar peserta menghargai local wisdom (kearifan lokal) yang berlaku di daerah Lombok Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved