Sirkuit Mandalika

Mengenal Event Mandalika Track Day, Drift Show, dan Coach Drift di Sirkuit Mandalika

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara akan mengajak komunitas dan pembalap nasional menjajal lintasan dan unjuk drifting

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
DOK. MGPA
Penampakan tikungan 10 Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dari udara. Sirkuit Mandalika akan dijajal para pembalap dan drifter nasional pada acara Mandalika Track Day pada 21-22 Mei 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Mandalika Track Day bakal diselenggarakan 21-22 Mei 2022 di Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Setidaknya ada tiga kegiatan untuk memukau para penonton yang hadir di sirkuit terindah di dunia tersebut.

Mandalika Track Day diramaikan dengan atraksi track day, drift show, dan drift coach.

Baca juga: Drifter Juara Akbar Rais Bakal Jajal Sirkuit Mandalika, Janjikan Aksi High Speed Drift Show

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara akan mengajak komunitas dan pembalap nasional menjajal lintasan sepanjang 4,31 kilometer itu.

Koordinator Trek Sirkuit Mandalika Denny Pribadi mengatakan, sejumlah mobil balap juga akan menjajal waktu tercepat.

"Kecepatan mobil komunitas tersebut juga akan dibatasi sekitar 100 kilometer per jam kurang. Kalau pembalap diperbolehkan lebih kencang karena pembalap ini menggunakan mobil balap dan sudah terbiasa balapan di sirkuit lainnya utamanya Sirkuit Sentul," jelasnya kepada TribunLombok.com Rabu, (11/5/2022).

Sementara itu, drift coach memiliki tujuan untuk mencari bibit-bibit drifter baru di mana Indonesian Drift Community sebagai komunitasnya.

Produk dari drift coach ini sendiri adalah drift camp yang tujuannya untuk mengenalkan dunia drifting kepada drifter khususnya yang dari Pulau Lombok.

"Kami mengundang drifter pro dari Jakarta untuk mengajarkan mereka mengenai dunia drifting," lanjut Denny.

Baca juga: Lebih Murah dari MotoGP Mandalika, Segini Harga Tiket MXGP Samota

Sebagai informasi, drifting merupakan seni ketrampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil.

Drifter harus menguasai teknik menyetir yang berusaha membuat mobil berada dalam posisi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin.

Untuk melakukan drifting, biasanya para drifter hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan (hand brake) untuk menunjukkan teknik tingkat tinggi ini.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved