Breaking News:

Lebaran 2022

Desa Rembitan di Lombok Tengah Sukses Gelar Pawai Seribu Obor Diikuti 21 Kafilah

Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dan masing-masing kafilah berkumpul kembali di Alun-alun Samar Khaton sambil mengumandangkan takbir

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
kemeriahan pawai obor di desa Rembitan, Lombok Tengah yang diikuti oleh 21 Dusun se-desa Rembitan Minggu, (1/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Dalam memeriahkan malam hari raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa Rembitan bersama Karang Taruna Rembitan menggelar pawai '1.000 Obor Rembitan Bertakbir.'

Pawai ini mengambil tema "Cahaya Samar Khaton untuk Gumi Tastura dan Bumi Gora" yang dilaksanakan di Sepanjang jalan kabupaten Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu (1/5/2022).

Masyarakat tumpah ruah mengikuti pawai obor rembitan dengan penuh semangat.

Baca juga: Pawai Obor di Desa Rembitan Lombok Tengah Diikuti oleh 2.100 Orang

Pawai takbiran ini diikuti 21 kafilah dari 21 dusun yang ada di Desa Rembitan.

Kepala Desa Rembitan Lalu Minaksa menyampaikan kepada seluruh peserta untk menjaga keamanan dan ketertiban selama pawai berlansung.

"Pawai obor ini merupakan momentum bagi Desa Rembitan untuk bangkit kembali dan di malam hari raya Idul Fitri, mari kita sucikan hati kita," terang Minaksa dalam sambutannya.

"Semoga tahun depan kita akan laksanakan lebih meriah lagi. Tak lupa pula saya sampaikan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa ada halangan," ujar Minaksa.

Pawai takbiran menempuh rute Alun-alun Samar Khaton Desa Rembitan menuju Dusun Sade memutar ke Motong Jowok.

Kemudian kembali melewati Dusun Rembitan IV, Rembitan II, dan Rembitan III dan memutar balik kemudian finis di tempat start semula.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dan masing-masing kafilah berkumpul kembali di Alun-alun Samar Khaton sambil mengumandangkan takbir.

Ketua Panitia Pawai Takbir 1.000 Obor Desa Rembitan Subagio menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berjibaku menyiapkan sampai pelaksanaan sehingga berjalan dengan sukses dan meriah.

Baca juga: Hotel di Lombok Tengah Kebakaran di Malam Takbiran, Penyebab Masih Diselidiki

"Terima kasih juga saya ucapakan kepada seluruh kafilah yang sudah berkonstribusi, berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga berjalan sesuai dengan harapan kita semua," tambah Subagio.

Pawai obor diakhiri dengan doa bersama sebelum peserta membubar diri masing-masing yang langsung dipimpin Tokoh Agama Desa Rembitan Ustaz Lusman Humayadi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved