Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Pelatih Bali United Dukung Kebijakan Marquee Player di Indonesia, Ini Alasannya

Regulasi kala itu ditetapkan pemain yang masuk kategori marquee player adalah pemain yang masuk skuat tim nasional di tiga Piala Dunia terakhir.

Editor: Dion DB Putra
BALIUNITED.COM
Pelatih Bali United asal Brasil,Stefano Cugurra. Dia menyambut baik penerapan kebijakan marquee player di Indonesia. 

TRIBUNLOMBOK.COM,DENPASAR  – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mendukung wacana Liga Indonesia kembali menerapkan kebijakan Marquee Player untuk Liga 1 musim depan.

Kabar tersebut juga sudah disampaikan Ketua Umum Persatuan Seoakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan. Pada tahun 2017 Liga Indonesia menerapkan kebijakan tersebut.

Regulasi kala itu ditetapkan pemain yang masuk kategori marquee player adalah pemain yang masuk skuat tim nasional di tiga Piala Dunia terakhir, yakni Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.

Baca juga: Empat Pemain Muda Bali United Mendapat Kontrak Pembinaan Jangka Panjang

Baca juga: Prediksi Newcastle vs Liverpool: Tantangan Berat bagi Mohamed Salah dan Sadio Mane

Atau pemain tersebut dalam kurun waktu delapan tahun terakhir (2009-2017) bermain di kompetisi elite Eropa seperti Liga Premier Inggris, La Liga, Serie-A, Eredivisie, Ligue 1, Super Lig Turki, dan Primeira Liga Portugal.

Menanggapi wacana Marquee Player tersebut, Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menyambut positif.

Teco mendukung penuh hadirnya Marquee Player di Liga Indonesia untuk meningkatkan kualitas liga, sengitnya pertandingan dan suporter juga lebih senang saat menonton klub kebanggaannya.

"Bagus waktu datang pemain asing berkualitas, liga lebih bagus juga, kualitas pertandingan lebih bagus dan suporter pasti lebih senang waktu nonton," ungkap Teco dalam keterangan kepada Tribun Bali, Jumat (29/4/2022).

Indonesia memiliki agen-agen yang mampu mendatangkan pemain berkelas. Klub Indonesia pernah mendatangkan pemain berkelas Marquee Player, seperti Pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, Didier Zokora yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Sevilla hingga Carlton Cole yang pernah bermain di Aston Villa dan Chelsea.

Bahkan tim promosi Liga 1, RANS FC juga ancang-ancang mendatangkan pemain bintang asal Brasil yang terkenal dengan goyangan sambanya, sekelas Ronaldinho Gaucho, lalu Bojan Krkic hingga Mesut Ozil.

Pemain Pasti Senang

Sementara itu, klub Bali United membangun pusat latihan yang berlokasi di kawasan Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Meski dua lapangan sudah selesai dibangun, namun fasilitas belum sepenuhnya selesai. Tribun penonton diperkirakan selesai akhir tahun 2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak ingin buru-buru menggunakan lapangan latihan baru bertaraf internasional sesuai standar FIFA dengan rumput Zoycia Matrella itu karena memang fasilitas belum sepenuhnya tersedia.

"Lapangan mungkin sudah selesai, tapi fasilitas belum selesai sepenuhnya. Kami belum mulai latihan di sana," kata Teco.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved