Buber Bersama Takmir Masjid Nurul Bilad, Komisaris ITDC Sebut Pelestarian Tradisi di KEK Mandalika

Komisaris ITDC bersama MUI menyelenggarakan silaturahim bersama dengan takmir masjid Nurul Bilad

Penulis: Sinto | Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Suasana buka bersama kiyai, tuan guru dan Ustaz se-Lombok Tengah di Bukit Jokowi sirkuit Mandalika Senin, (25/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - H. Irzani Komisaris selaku Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) yang lebih dikenal dengan nama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama dengan Majelis Ulama Indonesia menyelenggarakan silaturahmi bersama dengan takmir masjid Nurul Bilad.

Silaturahmi tersebut juga diikuti dengan buka bersama di Bukit Jokowi kemarin petang, Senin (25/4/2022).

Namun, bukan hanya takmir masjid Nurul Bilad saja yang hadir dalam silaturahim tersebut.

Sejumlah pimpinan pondok pesantren di Mandalika serta tuan guru dan kiyai dari Lombok Tengah juga turut ikut serta dalam silaturahim yang berlangsung selama hampir empat jam tersebut.

Baca juga: Perkuat Nuansa Keagamaan di KEK Mandalika, Kiai dan Tuan Guru se-Lombok Tengah Adakan Buka Bersama

Irzani mengungkapkan jika tujuan dari silaturahim antar tokoh agama di Lombok Tengah ini adalah untuk memperkuat, menjaga dan memelihara tradisi keagamaan dan kebudayaan yang telah lama diwariskan oleh para pendahulu di kawasan ekonomi khusus Mandalika (KEK) Mandalika.

"Tradisi keagamaan dan kebudayaan yg menjadi pondasi kuat terus kita lestarikan dan warisi kepada anak cucu kita turun temurun. Hal ini agar tidak tergerus dengan budaya-budaya asing yang lambat laun akan semakin masif di KEK Mandalika," jelas Irzani kepada Tribunlombok.com

Pria yang juga ketua NWDI Kota Mataram ini menambahkan pula jika pusat kegiatan keagamaan dan dakwah di KEK Mandalika akan dimulai dari masjid khususnya Masjid Nurul Bilad Mandalika.

Sebagai masjid terbesar di Mandalika, Masjid Nurul Bilad harus rutin diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan mulai dari kajian hingga perayaan dan peringatan hari-hari besar umat islam.

Baca juga: Gandeng TAC, Kapolres dan Dandim 1620 Lombok Tengah Santuni Penyandang Disabilitas di Jonggat

Sebagai bentuk implementasinya, Masjid Nurul Bilad telah menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an yang diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat di kawasan Mandalika beberapa waktu yang lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved