Berita Lombok Timur

Ikuti Imbauan Presiden Jokowi, Bupati Lombok Timur Ajak Pejabat Bayar Zakat Lewat Baznas

Bupati meminta seluruh pejabat eselon dua dan tiga Pemda Lombok Timur menyerahkan zakatnya melalui Baznas, apapun jenisnya

DOK. HUMAS PEMKAB LOMBOK TIMUR
Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy mengajak seluruh pejabat eselon lingkup Kabupaten Lombok Timur menyaluran zakat lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal itu sesuai imbauan Presiden RI Joko Widodo, usai menyerahkan zakat kepada Baznas, Selasa (12/4/2022).

Dalam pidatonya Bupati meminta seluruh pejabat eselon dua dan tiga Pemda Lombok Timur menyerahkan zakatnya, apapun jenisnya.

Baca juga: Pemkab Lombok Timur Bakal Bangun Puskesmas di Pancor, Butuh Anggaran Rp 18 Miliar

Baca juga: Bupati Sukiman Minta Pelaksanaan MTQ di Lombok Timur Ditunda

"Ada beberapa zakat yang bisa disalurkan, seperti zakat emas, zakat perdagangan, zakat hewan ternak, zakat hasil pertanian, zakat hasil tambang, zakat profesi, dan zakat saham komunikasi, dan sebagainya," ujar Sukiman.

Bupati mengharapkan imbauan Presiden Jokowi tersebut dapat dilaksanakan jajarannya.

"Saya berharap kegiatan kenegaraan tersebut mendapat dukungan dan dijalankan dengan baik di Lombok Timur,sehingga dapat diikuti daerah lainnya," ungkapnya.

Sukiman juga memerintahkan kepada Baznas Lombok Timur mengkoordinasikan kegiatan penyaluran yang rencananya akan digelar di Pendopo Bupati tersebut.

Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 12 April 2022.
Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 12 April 2022. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

Sebelumnya presiden Joko Widodo dalam pidato sambutannya pada mendorong Pejabat Negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta hingga seluruh kepala daerah untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi, BAZNAS.

Guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan menuntaskan kemiskinan secara menyeluruh.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved