Bulan Ramadhan

Komisaris ITDC Irzani Isi Kajian Ramadan di Masjid Nurul Bilad Mandalika: Jadilah Pemenang!

Pengajian tersebut dihadiri ratusan jamaah sekitar Kawasan Mandalika yang terdiri dari berbagai Dusun di Desa Kuta, Lombok Tengah

Penulis: Sinto | Editor: Wahyu Widiyantoro
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Komisaris Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) H Irzani saat menyampaikan pengajian Ramadan di Masjid Nurul Bilad Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (6/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Komisaris Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) H Irzani hadir sebagai penceramah dalam pengajian Ramadan di Masjid Nurul Bilad Mandalika, Rabu (6/4/2022) sore.

Pengajian tersebut dihadiri ratusan jamaah sekitar Kawasan Mandalika yang terdiri dari berbagai Dusun di Desa Kuta, Lombok Tengah.

Mulai dari warga Dusun Lenser, Dusun Mong, Dusun Mong Lauk, Dusun Merendeng, Dusun Mengalung, Dusun Batu Riti, Dusun Kuta, Dusun Ketapang, Dusun Sekar Kuning, Dusun Rangkep 1, dan beberapa Dusun lainnya di Desa Kuta.

Baca juga: Ketua NWDI Mataram Hingga Ustaz Muda, Ini Daftar Penceramah dan Tema Tausiah Ramadhan di Nurul Bilad

Baca juga: Semarak Ramadhan, Masjid Nurul Bilad Mandalika Gelar Pengajian Rutin Selama Satu Bulan

Pengajian Ramadan ini merupakan program dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Tengah dan MUI Kecamatan Pujut bekerjasama dengan ITDC.

Dalam pengajian Ramadan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Abrar NW Nyangget, Mataram ini menekankan umat Islam di seluruh dunia harus menjadi pemenang selama bulan Ramadan.

Untuk mencapai kemenangan, umat Islam harus melakukan seluruh amalan-amalan yang dianjurkan Allah SWT untuk mencapai ketaqwaan.

Irzani menyebutkan, terdapat banyak sekali amalan yang bisa dilakukan setiap muslim untuk meningkatkan nilai dan kualitas ibadah selama bulan Ramadan.

Umat Islam harus memanfaatkan momentum bulan Ramadan karena hanya hadir satu kali dalam setahun.

Dalam bulan Ramadan, kata Irzani, ibadah sunah sangat dianjurkan dan memiliki pahala berlipat ganda yang dapat menjadikan seorang muslim dinaikkan derajatnya di hadapan Allah SWT.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved