Piala Dunia 2022

Keberuntungan Makedonia Utara Tidak Berlanjut, Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes menjadi bintang Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal. Pemain Man United itu memborong dua gol kemenangan Portugal.

Editor: Dion DB Putra
overhand
Pemain Portugal Bruno Fernandes. Dia mencetak dua gol ke gawang Makedonia Utara dalam pertandingan, Selasa malam atau Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Keberuntungan Makedonia Utara tidak berlanjut. Tim yang menghentikan langkah Italia lolos ke Piala Dunia 2022 itu menyerah 0-2 atas Portugal pada pertandingan final playoff Zona Eropa Path C.

Pertandingan antara Portugal vs Makedonia Utara telah digelar di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi bintang Selecao das Quinas, julukan timnas Portugal. Pemain Man United itu memborong dua gol kemenangan Portugal pada menit ke-32 dan 65'.

Bagi Portugal ini merupakan kedelapan kalinya mereka lolos ke putaran final Piala Dunia. Cristiano Ronaldo dkk tidak pernah absen tampil di ajang bergengsi tersebut sejak tahun 2002.

Jalannya pertandingan

Menit ke-14, Portugal mendapat peluang emas melalui sang kapten Cristiano Ronaldo.

Menerima umpan terobosan dari Otavio, Ronaldo melepas sepakan first time kaki kiri mendatar dari dalam kotak penalti.

Sayangnya, upaya penyerang Manchester United itu masih melebar tipis di samping kiri gawang Makedonia Utara.

Sepuluh menit berselang, Diogo Jota melepas tandukan memantul tanah usai meneruskan umpan sepak pojok Bruno Fernandes, tetapi masih meninggi.

Terus menyerang, Portugal akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-32.

Bermula dari kesalahan bek Makedonia Utara Stefan Ristovski dalam melepas umpan, Bruno Fernandes datang untuk memotong bola dan dioper ke Ronaldo.

Oleh Ronaldo, bola dikembalikan lagi ke Bruno Fernandes yang berdiri di posisi lebih ideal untuk melepas tembakan.

Bruno Fernandes lalu menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti dan berakhir di sisi kanan gawang Makedonia Utara kawalan Stole Dimitrievski. Gol Bruno Fernandes bertahan hingga babak pertama tuntas.

Portugal untuk sementara unggul 1-0 atas Makedonia Utara. Memasuki babak kedua, Portugal masih mendominasi permainan, tetapi Makedonia Utara mulai berani keluar dari sarangnya.

Halaman
123
Sumber: Info Komputer
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved