Liga 1 Indonesia

Persebaya Surabaya Gunduli Tim Juara Liga 1 Bali United 3-0

Sejak awal pertandingan Bali United berhasil memegang kendali permainan. Hanya saja Bali United kesulitan untuk menembus pertahanan Persebaya.

Editor: Dion DB Putra
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Pemain Bali United, Eber Bessa, tertunduk di lapangan pada laga Liga 1 kontra Persebaya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam.

Meskipun kalah, Bali United dipastikan finish sebagai juara setelah dalam laga sebelumnya Persib Bandung ditahan imbang oleh Persik Kediri 0-0.

Baca juga: BREAKING NEWS: Bali United Juara Liga 1 Indonesia Musim 2021-2022

Baca juga: Empat Pemain Persebaya Absen di Laga Krusial Melawan Bali United Malam Ini

Sejak awal pertandingan Bali United berhasil memegang kendali permainan. Hanya saja Bali United kesulitan untuk menembus pertahanan Persebaya.

Persebaya sesekali melakukan serangan balik. Namun sama seperti Bali United, Persebaya Surabaya juga terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-12 Bali United mendapatkan peluang dari sepakan pojok. Bola umpan dari Stefano Lilipaly mampu disambut dengan tandukan Eber Bessar.
Hanya saja laju bola masih terlalu pelan dan dengan mudah ditangkap Ernando Ari. Tendangan mendatar Ilija Spasojevic pada menit ke-18 masih melebar tipis di sisi kanan gawang Persebaya Surabaya.

Ancaman kembali diberikan Bali United pada menit ke-22. Eber Bessa mencoba melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sepakan Eber Bessa memang tetap sasaran tapi bisa diselamatkan oleh Ernando Ari.

Kejadian menarik terjadi pada menit ke-26. Adanya kemelut di dalam kotak penalti Persebaya membuat Willian Pacheco mencoba melakukan gol tangan Tuhan ala Diego Maradona dengan meninju bola.

Namun sang wasit rupanya mengetahui apa yang diperbuat oleh Willian Pacheco. Sehingga selain gagal mencetak gol, Willian Pacheco dianggap handsball.

Babak pertama belum berakhir, kedua tim sudah melakukan pergantian pemain. Dari Persebaya, Aji Santoso menarik keluar Rendi Irwan dan memasukan Ricky Kambuaya pada menit ke-35.

Dua menit berselang, Bali United memutuskan mengganti Ricky Fajrin dengan Abduh Lestaluhu. Tak ada gol tercipta, skor 0-0 menutup babak pertama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved