Anggota DPR RI HBK Sabet Special Achievement Award dari Times Indonesia, Ini Alasannya

Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) meraih penghargaan Special Achievement Award dari Times Indonesia.

Editor: Lalu Helmi
Dok. HBK Peduli
Istiqomah membantu masyarakat, HBK raih Special Achievement Award Times Indonesia, 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Haji Bambang Kristiono (HBK), Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, sabet penghargaan Special Achievement Award dari Times Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan atas kiprah HBK yang tiada henti selalu hadir membantu mengatasi berbagai persoalan masyarakat Pulau Seribu Masjid dalam tiga tahun terakhir.

“Penghargaan kami berikan kepada Pak HBK setelah melalui proses kurasi dan penilaian yang mendalam dengan melibatkan banyak pihak,” kata General Manajer Times Indonesia Zainal Arifin, yang menyerahkan langsung sertifikat Anugerah Times Indonesia (ATI) tersebut kepada HBK, Senin (21/3/2021).

Baca juga: Rachmat Hidayat, HBK, dan Mohan Roliskana Bertemu, Persiapan Pilgub 2024?

Baca juga: Hilangnya Adab Berpolitik Catatan Kritis Rachmat Hidayat, HBK, dan Mohan Soal Kondisi Politik NTB

Penyerahan award tersebut dilakukan di Kantor Pusat HBK PEDULI di Kota Mataram dengan dihadiri seluruh pimpinan HBK Peduli, Yayasan milik HBK, mulai dari Ketua HBK Peduli Ali AL Khairy dan Sekretaris HBK Peduli yang juga kandidat Senator DPD RI dari NTB Rannya Agustyra Kristiono.

Hadir pula, para Ketua Tim HBK Peduli dari seluruh P. Lombok, para anggota Fraksi Partai Gerindra dari DPRD NTB maupun DPRD Kota/Kabupaten.

Zainal mengatakan, anugerah ini diawali dengan usulan nama tokoh dan kiprah mereka dari masing-masing daerah.

Tokoh-tokoh yang diusulkan tersebut kemudian dinilai dengan berbagai parameter yang melibatkan tim ahli yang beranggotakan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi ternama dan juga tim Litbang Times Indonesia.

“Penilaian juga dilakukan dengan tracking jejak digital. Sehingga kiprah tokoh yang menerima anugerah ini benar-benar tak terbantahkan,” imbuh Zainal.

Dalam sambutannya, HBK menjelaskan sejumlah hal yang sudah dilakukan oleh HBK Peduli di P. Lombok semenjak mulai terbentuk.

Mulai dari memberikan makanan siap saji untuk masyarakat tidak mampu, para kaum dhuafa, serta masyarakat yang hidup sendiri karena sudah tidak memiliki keluarga lagi, serta anak-anak yatim piatu.

Belakangan, bantuan makanan siap saji tersebut kemudian diubah dengan bantuan berupa satu boks telur isi 6 butir untuk satu keluarga. Mengapa memilih menyalurkan bantuan telur segar.

Semuanya lantaran kondisi masyarakat yang dinilainya rata-rata masih memiliki beras di rumah, namun mereka terbatas dalam kemampuan menyiapkan lauk pauk.

Saat ini, HBK Peduli menyalurkan 1.500 telur segar setiap harinya kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh P. Lombok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved