MotoGP Mandalika 2022

Pekerjaan Rumah Sirkuit Mandalika Usai Gelar MotoGP 2022, Pengaspalan Ulang Hingga Beautifikasi

Sejumlah pekerjaan rumah Sirkuit Mandalika sudah menanti dimulai dari pembenahan lintasa hingga keseluruhan area dan sarana penunjang

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) dan Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan) saat menyaksikan seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Kesuksesan MotoGP Mandalika 2022 tidak lantas membuat terlena meski pujian datang dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Apresiasi pun datang dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports meski nantinya tetap akan memberikan catatan penting untuk Sirkuit Mandalika.

Sejumlah pekerjaan rumah Sirkuit Mandalika sudah menanti dimulai dari pembenahan lintasa hingga keseluruhan area dan sarana penunjang.

Baca juga: Hasil Lengkap MotoGP Mandalika 2022: Tanpa Marc Marquez, Fabio Quartararo Gagal Juara

Baca juga: BREAKING NEWS Miguel Oliveira Juarai MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Finis Kedua

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, menuturkan pengaspalan ulang di sejumlah titik lintasan sudah masuk agenda.

Termasuk pembersihan area bekas tumpahan oli motor pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang terbakar saat sesi kualifikasi Sabtu 19 Maret 2022.

Meskipun memerlukan pengecekan kembali untuk melihat dampaknya terhadap kualitas aspal Sirkuit Mandalika.

"MotoGP Mandalika bisa dikatakan sukses tergantung yang melihat. Itu penilaian masyarakat. Namun secara garis besar, MGPA bersinergi dengan semua pihak berusaha sebaik mungkin untuk menggelar MotoGP Mandalika," terang pria yang karib disapa Andhi ini Senin, 21 Maret 2022 dikutip dari Tribunnews.com.

Selanjutnya, akan ada catatan dari FIM mengenai evaluasi teknis terhadap Sirkuit Mandalika.

"Soal catatan, ini baru hari pertama setelah penyelenggaraan, jadi pihak FIM belum memberikan catatan kepada kami. Mereka akan mengirimkan surat terkait aspek apa saja yang perlu dilakukan pembenahan."

Namun MGPA tak lantas menunggu saja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved