MotoGP Mandalika 2022

MGPA: Banyak Pembalap Jatuh di Sirkuit Mandalika Bukan Karena Faktor Lintasan

Adanya pebalap yang jatuh hari ini, adanya beberapa pebalap yang jatuh dan menyebabkan kebakaran, ini bukan error lintasan

Penulis: Sinto | Editor: Lalu Helmi
TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI
Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Federasi Olahraga Motor Dunia (FIM) melihat beberapa insiden kecelakaan yang terjadi pada hari kedua MotoGP Mandalika Sabtu, (19/3/2022) bukan disebabkan karena faktor lintasan.

Hal tersebut diutarakan Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria, pada Sabtu sore di Media Center Indonesia. 

"FIM telah memberikan homologasi grade A untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk pagelaran Mandalika Grand Prix of Indonesia. Adanya pebalap yang jatuh hari ini, adanya beberapa pebalap yang jatuh dan menyebabkan kebakaran, ini bukan error lintasan" tutur Priandhi kepada TribunLombok.com.

Baca juga: BREAKING NEWS Marquez Cs Mulai Pemanasan Jelang Balap MotoGP Mandalika

Baca juga: Marc Marquez Kurang Meyakinkan, Mampukah Quartararo Juara di MotoGP Mandalika?

Priandhi menyampaikan jika evaluasi pihak FIM sendiri setelah melihat kondisi lintasan dipastikan itu bukan karena error lintasan.

"Hari ini saya berbicara dengan Mike Webb, tidak ada hubungannya semua yang terjadi hari ini dengan homologasi yang telah diberikan. Ia menyampaikan jika pembalap tersebut terjatuh murni karena human error dari para pembalappembalap," tambahnya.

Priandhi juga menjelaskan lintasan akan menjalani pembenahan minor pada Sabtu malam untuk memperbaiki serta menambal kerikil aspal yang sobek akibat motor jatuh.

Selain itu dari Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) langsung membersihkan lintasan usai pembalap mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP.

Pembersihan pada malam hari juga dilakukan untuk memastikan tidak kerikil batu bekas keterangan oli dan bensin yang terdapat di Sirkuit Mandalika

Hal ini karena sebelumnya pada hari kedua kemarin, banyak pembalap yang berjatuhan di lintasan mulai dari Joan Mir, Marc Marquez hingga pembalap Moto3 dan Moto2.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved