Dua Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Jadi Delegasi Asian World Model United Nations

Ajang di Bali ini merupakan konferensi internasional bergengsi yang mewadahi para generasi muda dari universitas di berbagai negara

ISTIMEWA
Dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi berpose di sela Asia World Model United Nations (AWMUN) International Conference 25-28 Maret 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Dua mahasiswa Universitas Hamzanwadi menjadi delegasi di ajang Asia World Model United Nations (AWMUN) International Conference 25-28 Maret 2022.

Ajang yang diselenggarakan di Bali ini merupakan konferensi internasional bergensi yang mewadahi para generasi muda dari universitas di berbagai negara.

Model United Nations (MUN) itu merupakan simulasi akademis konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Baca juga: Mahasiswi Universitas Hamzanwadi Wakili NTB di Ajang Duta Pendidikan Nasional

Baca juga: Universitas Hamzanwadi Launching Program Klinik Riset Pascasarjana, Wagub NTB: Harus Kreatif

Para perwakilan yang menjadi delegasi memainkan peran untuk mencoba memecahkan masalah global dalam perspektif negara yang ditugaskan.

Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi H Musifuddin mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan mahasiswanya itu.

"Mahasiswa yang lolos menjadi delegasi adalah Muh Alfi Efendi Prodi Bahasa Inggris dan Utari Rahayu Prodi Bahasa Indonesia, saya bangga karna pencapaian ini sekaligus mewakili Indonesia dalam konferensi tersebut," ujar Musifuddin, kepada TribunLombok.com, Kamis (10/3/2022).

Dia menegaskan dorongan pembinaan terhadap mahasiswa terus ditingkatkan untuk mengasah bakat dan kapasitas dengan mengikuti event-event nasional maupun internasional.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan melatih mahasiswa menjadi pemimpin muda yang didengarkan, bersaing, memperluas jaringan, serta mendapatkan pengalaman baru di kancah internasional.

"Kedepan, Universitas Hamzanwadi akan terus mendorong dan melakukan pembinaan dengan memberikan suport kepada semua mahasiswa yang memiliki bakat dan talenta agar mampu bersaing di semua event," tutup Musifuddin.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved