MotoGP Mandalika 2022

Dishub NTB Ingatkan Penyedia Transportasi Cek Kendaraan Sebelum Angkut Penonton MotoGP

Dinas Perhubungan NTB meminta kepada seluruh penyedia jasa transportasi mengecek kendaraan sebelum mengangkut penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Penulis: Jimmy Sucipto | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/JIMMY SUCIPTO
Kepala Dinas Perhubungan NTB H Lalu Mohammad Faozal (tengah) foto bersama jajaran Polda NTB usai rapat koordinasi persiapan MotoGP Mandalika, Jumat, 4 Maret 2022. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Para penyedia jasa transportasi diminta mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan mengangkut penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Kendaraan harus dipastikan benar-benar layak jalan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

“Kita menghimbau kepada penyedia jasa transportasi baik itu dari pemerintahan maupun wiraswasta, harus mengecek onderdilnya sebelum dipergunakan mengantar penonton MotoGP Mandalika,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Mohammad Faozal, kepada TribunLombok.com, usai menggelar rapat koordinasi, Jumat, 4 Maret 2022.

Pihaknya pun telah melakukan pengecekan di lima titik koridor kedatangan tamu MotoGP Mandalika 2022.

Mantan Kadis Pariwisata ini mengingatkan, para penyedia jasa transportasi tidak hanya mengambil keuntungan, tetapi juga memperhatikan kondisi kendaraan mereka.

“Semoga tidak ada kecelakaan agar semua bisa berjalan lancar, dan kami juga sudah mencatat semua titik kedatangan serta pos pantau yang disediakan polisi,” ujar Faozal.

Baca juga: 462 Bus Disiapkan Layani Penonton MotoGP ke Mandalika

Baca juga: 6 Rute Bus Gratis ke Sirkuit Mandalika, Ada 188 Unit Siap Antar Jemput Penonton MotoGP

Dia juga mengatakan harus ada kendaraan cadangan di 15 titik pantau polisi untuk berjaga-jaga bila ada angkutan mengalami kendala.

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan dihelat 18 hingga 20 Maret 2022.

Dinas terkait bersama kepolisian harus berkerja ekstra dalam memastikan kenyamanan serta keamanan penonton.

Hadir dalam rapat itu Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo dan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thorboni.

Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo berkomentar terkait kelancaran agenda MotoGP Mandalika 2022.

“Kita di dalam tadi sudah membicarakan terkait hulu ke hilir, itu yang akan kami maksimalkan, karena bila macet satu kendaraan saja, pasti akan terjadi kemacetan panjang, karena kita berbicara tentang 60 ribu pengunjung yang akan datang,” jawab Djoko.

Djoko mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi terkait keamanan dan kelacancara event sampingan di balik MotoGP Mandalika 2022.

Dari atas bukit sejumlah pekerja dan petugas menyaksikan aksi para pembalap MotoGP ngebut di Sirkuit Mandalika, saat tes pramusim, 11-13 Februari 2022.
Dari atas bukit sejumlah pekerja dan petugas menyaksikan aksi para pembalap MotoGP ngebut di Sirkuit Mandalika, saat tes pramusim, 11-13 Februari 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)
Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved